Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Roberto di Matteo Awali Laga di Liga Champions dengan Hasil Buruk

Padahal Liga Champions bukan barang asing bagi Di Matteo. Pelatih berpaspor Italia ini membawa Chelsea menjuarai Liga Champions.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Roberto di Matteo Awali Laga di Liga Champions dengan Hasil Buruk
zimbio.com
Roberto Di Matteo 

TRIBUNNEWS.COM - Laga perdana Pelatih Schalke Roberto di Matteo di ajang Liga Champions musim ini ditandai dengan hasil sangat buruk. Schalke dilumat mantan tim yang diasuhnya, Chelsea, dengan skor telak 0-5. (Baca: Cesc Fabregas bilang Chelsea Agresif Saat Lawan Schalke)

"Ini kenangan paling menyakitkan sepanjang karier saya di dunia sepak bola. Kekalahan ini tak terlupakan, apalagi melawan bekas klub," kata Di Matteo yang baru melatih Schalke dua bulan lalu.

"Kami seperti takut-takut. Tak ada tekanan sama sekali, sementara Chelsea seperti kesetanan. Tak ada gunanya penyesalan. Kami harus fokus di laga berikutnya sambil berharap Sporting Lisbon kalah," katanya lagi.

Padahal Liga Champions bukan barang asing bagi Di Matteo. Pelatih berpaspor Italia ini membawa Chelsea menjuarai Liga Champions setelah mengalahkan Bayern Muenchen dalam drama adu penalti, tiga tahun lalu.

Di pihak Chelsea, ini seperti menjadi penampilan yang brutal tetapi indah. Ini salah satu kemenangan terbesar Chelsea di laga tandang dalam 15 tahun terakhir.

Mou pun menyebut ini menjadi bukti keindahan Si Biru. "Ini kebahagiaan sekaligus keindahan sebuah tim. Saya sangat senang melihat cara tim bermain. Kemenangan 5-0 atas tim Jerman sangat tidak normal. Performa kami sempurna," kata Mou dengan wajah berseri-seri.

Kemenangan ini mengingatkan kemenangan serupa 5-0 atas Galatasaray tahun 1999. Ini juga melengkapi 19 laga Chelsea tanpa kekalahan.

BERITA TERKAIT

Dengan hasil ini, Chelsea mengantongi tiket ke fase gugur Liga Champions. Saat menjamu Sporting Lisbong pada 11 Desember nanti, Mou bisa mengistirahatkan pemain inti.

Baca Juga di Harian Super Ball, Kamis (27/11/2014)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas