Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Lukas Podolski Gelar Lelang untuk Membantu Anak-anak

Selama masa lelang, dia menggelar pameran di kota Koln. Pameran itu begitu unik, karena Poldi tidak menyewa gedung atau galeri.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Lukas Podolski Gelar Lelang untuk Membantu Anak-anak
ist
Lukas Podolski gelar lelang benda-benda penuh kenangannya dengan bus. 

TRIBUNNEWS.COM - Lukas Podolski mungkin memang jarang tampil di lapangan hijau, tapi bukan berarti dia tak punya kegiatan. Di luar lapangan sepak bola, penyerang Arsenal ini justru sibuk dengan kegiatan amalnya.

Baru-baru ini Poldi, begitu dia akrab disapa, menggelar lelang benda-benda memorabilia miliknya untuk mengumpulkan dana yang akan disumbangkannya ke lembaga sosial bernama RheinFlanke. Lembaga ini bergerak dalam bidang membantu anak-anak yang kurang beruntung.

"Semua orang tahu dulu waktu kecil saya tidak punya apa-apa. Sekarang saya ingin membantu mereka," ujarnya seperti dilansir Bild.




Selama masa lelang, dia menggelar pameran di kota Koln. Pameran itu begitu unik, karena Poldi tidak menyewa gedung atau galeri. Psepak bola berusia 29 tahun ini sengaja membawa bus tingkat London ke kota Koln, dan digunakan sebagai tempat pameran. Poldi mengharapkan dapat mengumpulkan 150.000 euro dari lelang berbagai benda miliknya, seperti medali juara Piala Dunia 2014, medali juara Piala FA 2013-2014, mobil miliknya, dan fotonya bersama Taylor Swift.

Beberapa benda yang sudah laku terjual adalah jersey Poldi di Piala Dunia Brasil, lengkap dengan tanda tangan semua pemain Der Panzer, jersey Alexis Sanchez di Piala Dunia 2014, yang merupakan sumbangan Sanchez, serta foto selfie Poldi bersama Kanselor Jerman, Angela Merkel.

Podolski sebenarnya bukan asli penduduk Jerman. Orangtuanya berasal dari Polandia, dan dia sendiri lahir di kota bernama Gliwice. Saat dirinya berusia 2 tahun keluarga Podolski bermigrasi ke Jerman. Latar belakang itu membuat Poldi tidak melupakan Polandia. Dia juga punya proyek sosial untuk membantu anak-anak di Warsawa, Polandia.

Baca di Koran Super Ball, Jumat (26/12/2014)

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas