Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Issa Hayatou Kritik Media Terkait Kerusuhan di Semifinal Piala Afrika

Hayatou menilai bahwa media terutama media barat terlalu mendramatisir keadaan di aksi penyerangan penonton tuan rumah.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Issa Hayatou Kritik Media Terkait Kerusuhan di Semifinal Piala Afrika
ist
Aksi Penyerangan di Semifinal Piala Afrika 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden FIFA, Sepp Blatter, dan Presiden Konfederasi sepak Bola Afrika (CAF) Issa Hayatou, menuding media massa, terutama media barat terlalu mendramatisir keadaan dalam aksi penyerangan yang dilakukan oleh penonton tuan rumah di laga semifinal Piala Afrika 2015 antara Guinea Ekuatorial melawan Ghana, Jumat (6/2/2015) lalu

Dalam pertandingan babak semifinal tersebut pendukung tuan rumah melakukan penyerangan terhadap sejumlah pendukung Ghana dan penyerangan terhadap pemain di lapangan sehingga merusak jalannya pertandingan. Dalam suasana rusuh tersebut, dikabarkan proyektil peluru dilontarkan ke arah pemain dan pendukung, helikopter polisi juga dikerahkan untuk membubarkan penonton di dalam stadion. Akibat peristiwa tersebut pertandingan ditunda selama 30 menit sebelum akhirnya Ghana memenangi pertandingan 3-0.

Hayatou menilai bahwa media terutama media barat terlalu mendramatisir keadaan. "Ketika sesuatu terjadi di Eropa, mereka mengatakan itu adalah sebuah kesalahan. Ketika sesuatu terjadi di Afrika, mereka mulai berbicara tentang kecurangan," ujar Hayatou.

Baca Selengkapnya di Harian Super Ball, Senin (9/2/2015)

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas