Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Andritany Tetap Jadi Kiper Utama Persija

Andritany tetap sebagai kiper utama, alasannya karena dia memiliki kemampuan diatas rata-rata, tapi masing-masing juga punya kelebihan

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Andritany Tetap Jadi Kiper Utama Persija
net
Penjaga gawang, Andritany Ardhiyasa. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih kiper Persija Jakarta, Mahyudan menuturkan Andritany Ardhiyasa tetap menjadi penjaga gawang utama Macan Kemayoran. Andritany dipercaya sebagai kiper nomor wahid lantaran memiliki pengalaman yang lebih ketimbang dua pesaingnya, yakni Adixi Lenzivio dan Reky Rahayu.

“Andritany tetap sebagai kiper utama, alasannya karena dia memiliki kemampuan diatas rata-rata, tapi masing-masing juga punya kelebihan,” tutur Mahyudan di Yon Zikon 14, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Jumat (13/2/2015).

Namun menurutnya, Adixi sebagai penjaga gawang kedua mempunyai kesempatan besar untuk merebut posisi yang ditempati Andritany. Akan tetapi, perlu proses waktu yang panjang untuk menunjukkan performa terbaik Adixi di Liga Super Indonesia.

“Andritany punya pengalaman bagus, Adixi juga demikian, tapi jam terbangnya aja yang masih kurang. Sebenarnya semua kiper sama punya kemampuan dan reflek yang baik tapi hanya kurang kepercayaan diri termasuk Reky,” jelasnya.

Pada laga uji coba dalam tur Jawa Tengah kemarin, Adixi mendapat kesempatan menjaga gawang tim Oranye kala melawan PSIS Semarang, sedangkan saat menghadapi Persip Pekalongan Reky dan Andritany bergantian dimainkan mengingat Andritany mengalami penyakit influenza.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas