Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hadapi Ayeyawady, Persib Akan Pakai Striker Tunggal

Djadjang sudah menyiapkan skema yang tepat untuk laga tandang yakni 4-2-3-1

Editor: Ravianto
zoom-in Hadapi Ayeyawady, Persib Akan Pakai Striker Tunggal
Yandi Sofyan Munawar bersama kiper New Radiant, Alisher Akhmedov 

TRIBUNNEWS.COM, YANGON - Persib akan menerapkan strategi berbeda dari laga pertama saat menghadapi Ayeyawady United di Stadion Yangon, Rabu (11/3), pada laga kedua sekaligus laga tandang pertama Maung Bandung di ajang piala AFC 2015.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengakui tim asuhannya akan bermain menunggu. Atep dkk. siap mengantisipasi serangan tuan rumah yang dipastikan akan lebih agresif.

"Menunggu bukan berarti tampil bertahan, melainkan sabar menanti momen yang tepat untuk melakukan serangan," kata Djadjang.

Djadjang sudah menyiapkan skema yang tepat untuk laga tandang yakni 4-2-3-1 dengan menempatkan satu ujung tombak yang siap bertarung di kotak penalti lawan. Ada dua pilihan ujung tombak Maung Bandung yaitu Tantan dan Yandi Sofyan Munawar. Tantan merupakan pemain senior sementara Yandi pemain muda.

"Peluang kedua pemain untuk tampil sebagai starter sama besarnya. Tergantung kondisi masing-masing menjelang pertandingan," tutur Djanur.

Pada laga pertama Tantan dimainkan sebagai starter sedangkan Yandi baru turun di babak kedua. Meski menit bermainnya tidak banyak, Yandi berhasil menyumbangkan satu gol.

Peluang Yandi untuk tampil sebagai starter saat dijamu Ayeyawady cukup besar. Apalagi, adik Zainal Arif itu pernah bermain di stadion yang sama saat membela timnas U-23 di SEA Games 2014. Tapi, gaya bermain Tantan yang berani bertarung satu lawan satu dan memiliki kelebihan dalam kecepatan dibutuhkan di saat Persib melakukan serangan balik.

BERITA TERKAIT

"Lihat saja nanti. Yang pasti kami akan menurunkan skuat terbaik untuk mencuri poin di kandang lawan," kata sang pelatih.

Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas