Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Komisaris PT Liga Indonesia Sebut BOPI Sudah Kebablasan

Tidak ada tempat bagi BOPI di Indonesia atau di dunia mana pun untuk mengatur jalannya kompetisi dan peserta yang boleh tampil di ISL

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Komisaris PT Liga Indonesia Sebut BOPI Sudah Kebablasan
BOLANEWS
Togar Manahan Nero Simanjuntak, protes terhadap keputusan BOPI. 

TRIBUNNEWS.COM - Larangan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) terhadap keikusertaan Persebaya Surabaya dan Arema Cronus dalam kompetisi sepak bola di Indonesia yang kini dikenal sebagai QNB League musim 2015, mendapat protes keras dari Togar Manahan Nero Simanjuntak. Menurut Komisaris PT Liga Indonesia tersebut, langkah BOPI tersebut sudah kebabalasan.

Togar Manahan Nero menyatakan, tidak ada tempat bagi BOPI di Indonesia atau di dunia mana pun untuk mengatur jalannya kompetisi dan peserta yang boleh tampil di Indonesia Super League (ISL) 2015.

“Keikutsertaan Persebaya dan Arema itu adalah hak mereka yang sudah mereka dapatkan dengan susah payah. Bukan hadiah apalagi atas perintah satu atau dua orang,” kata Togar Manahan Nero.

Togar Manahan Nero juga menyoroti kasus yang ada di Persebaya dan Arema itu sudah tuntas. “Tak perlu dipermasalahkan lagi, karena sejak musim lalu mereka sudah lolos segala tahapan dan memenuhi semua aturan yang berlaku di PSSI dan PT Liga Indonesia,” ungkap Togar Manahan Nero.

Baginya, persoalan keabsahan PT Mitra Muda Inti Berlian yang menaungi Persebaya Surabaya sendiri sudah jelas di mata PSSI.

"Jika ada pihak-pihak yang masih mempermasalahkan status hukum PT MMIB di sepak bola nasional, silahkan menghadap ke PSSI. Jangan sembarangan mencoba mengatur sepakbola nasional padahal mereka tidak berhak untuk itu,” tutur Togar.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas