Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

West Brom vs Liverpool: Fokus Terakhir Brendan Rodgers

Gagal lolos ke final Piala FA usai ditaklukkan Aston Villa di babak semifinal pekan lalu

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in West Brom vs Liverpool: Fokus Terakhir Brendan Rodgers
zimbio.com
Brendan Rodgers 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Gagal lolos ke final Piala FA usai ditaklukkan Aston Villa di babak semifinal pekan lalu, membuat Liverpool mau tidak mau kini hanya bisa fokus finish di posisi sebaik mungkin di Liga Inggris.

Setelah harapan minimal memboyong satu trofi pupus di tangan Villa, pasukan Brendan Rodgers kini wajib tampil sebaik mungkin di sisa laga Liga Inggris, demi meraih posisi empat besar. Mengamankan tiket ke Liga Champions bisa jadi penghibur bagi para fans The Reds.

Namun lawan yang akan dihadapi di laga pekan ini tidak bisa dipandang remeh, tuan rumah West Brom. Meski berada di peringkat ke-13, West Brom punya potensi menyulitkan Liverpool yang juga tidak dalam kondisi terbaiknya.

Buktinya di lima laga terakhir kedua tim, baik The Hawtorns maupun The Reds sama-sama meraih hasil kurang memuaskan. Keduanya hanya meraih dua kemenangan dalam tiga laga terakhir.

West Brom sendiri tampil cukup baik pekan lalu ketika secara mengejutkan mampu menekuk tuan rumah Crystal Palace dengan skor 2-0. Sebaliknya, Liverpool harus mengalami nasib pahit ditekuk Aston Villa.

Manajer Brendan Rodgers mengakui timnya kini mengalami krisis pemain berpengalaman untuk menghadapi laga-laga krusial dan besar. Hal ini yang membuat Si Merah tak berdaya di hadapan Manchester United dan Arsenal beberapa pekan lalu.

Namun demikian, kali ini Liverpool tidak punya pilihan lain selain tampil all out dan mengalahkan West Brom demi mendekati posisi empat besar. Beruntung, Liverpool punya rekor bagus tiap menghadapi West Brom.

BERITA TERKAIT

Dalam lima laga terakhir, The Anfield Gank meraih tiga kemenangan, satu imbang dan hanya satu kali kalah.

Meski begitu, Jordan Henderson dkk tetap wajib waspada karena ada potensi kejutan dari West Brom yang ingin terus menjauh dari zona degradasi. Apalagi di laga ini Liverpool dipastikan tak diperkuat tiga pemain kunci.

Brendan Rodgers telah memastikan tidak akan membawa tiga pemainnya yang sedang cedera. Tiga pemain tersebut adalah Daniel Sturridge, Mamadou Sakho, dan Lucas Leiva.

Kabar baiknya, Adam Lallana yang sudah menepi selama sebulan terakhir karena cedera pada pangkal paha, dipastikan siap kembali bermain. Setelah sebulan lebih absen, Lallana sudah kembali berlatih penuh pekan ini, dan siap menjalani laga mekawan West Brom.

"Saya kembali fit sekarang, 100 persen dan telah berlatih di dua hari terakhir. Masalah itu sempat kambuh sebelum laga melawan Arsenal, dan itu bikin frustrasi. Mungkin karena agak terlalu bersemangat untuk kembali bermain. Tapi saya telah berlatih dengan baik, saya merasa dalam kondisi bagus. Saya siap untuk rangkaian laga tersisa. Tak sabar untuk beraksi sekarang, beraksi untuk musim depan, dan mengembangkan musim ini," katanya.

Perkiraan Susunan Pemain

West Brom (4-4-2): Myhill, Brunt, Lescott, McAuley, Dawson, Gardner, Yacob, Fletcher, Morrison, Anichebe, Berahino

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas