Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Skuat Timnas U23 Hanya Fokus Latihan Lupakan Kisruh PSSI

Pasti saya tetap akan fokus untuk Timnas U-23. Saya pun akan profesional saja, menjalani semua aktivitas latihan

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Skuat Timnas U23 Hanya Fokus Latihan Lupakan Kisruh PSSI
Kiper timnas U-23 Indonesia, M Natshir (12) berjibaku menahan serangan Vietnam. Bek Hansamu Yama bersiap-siap menghalau bola. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Empat penggawa Barito Putera, Paulo Sitanggang, Manahati Lestusen, Hansamu Yama Pratama dan juga kiper Teguh Amiruddin kembali dipercaya untuk memperkuat Timnas U-23.

Keempatnya bergabung dengan pemain Timnas U-23 lainnya di bawah asuhan Aji Santoso dan kawan-kawan sebagai persiapan mengikuti ajang Sea Games Singapura 2016 mendatang.

Dan manajemen Barito Putera pun kembali merestui penggawanya yang terpanggil ini untuk bergabung bersama Evans Dimas Darmono dan kawan-kawan.

Jumat (8/5), kuartet tim berjuluk Laskar Antasari itu pun sudah mulai menjalani sesi latihan bersama Evan Dimas dan kawan-kawan di Bandung, Jawa Barat.

Kembali dipercaya bergabung dengan Timnnas U-23, salah seorang di antaranya yakni Hansamu Yama Pranata pun mengaku sangat senang sekaligus bangga.

Senang menjadi bagian tim yang berlaga di tingkat Internasional yakni Sea Games serta bangga menjadi bagian tim yang membela Tanah Air.

"Pastilah senang dan bangga juga bisa kembali mendapat kepercayaan bergabung di Timnas," ujar pemain kelahiran Mojokerto, Jawa Timur ini.

BERITA TERKAIT

Hansamu tidak peduli dengan kondisi persepakbolaan nasional sendiri saat ini sedang terancam sanksi dari FIFA, akibat masih belum selesainya konflik antara Kemenpora dan PSSI.

Hal ini berujung dihentikannya kompetisi dari semua level yang ada digelar PT Liga Indonesia sebagai operator kompetisi di Tanah Air. Bahkan, semua pemain pun terancam kehilangan mata pencaharian.

Hansamu sendiri rupanya masih terus mengikuti perkembangan kompetisi di Tanah Air ini, pasalnya dia pun masih resmi tercatat sebagai penggawa tim Barito Putera.

Tak heran karenanya Hansamu pun juga menjadi ikut kepikiran dengan nasib sepakbola nasional, yang sedang terancam dijatuhi sanksi FIFA.

Namun meskipun ikut terpikir dengan kondisi saat ini, Hansamu memastikan hal itu tidak akan terlalu membebaninya saat bergabung dengan Timnas U-23.

Malah Hansamu meyakinkan dirinya tetap akan fokus dan lebih bersemangat dalam menjalani seluruh aktivitas bersama Timnas U-23.

"Pasti saya tetap akan fokus untuk Timnas U-23. Saya pun akan profesional saja, menjalani semua aktivitas latihan agar bisa mempersembahkan yang terbaik," ujarnya. (frans)

Sumber: Metro Banjar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas