Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ox Bisa Jadi Pengganti Welbeck di Final Piala FA

"Welbeck kemungkinan tidak siap, karena dia belum berlatih. Jika ia tidak fit untuk final Piala FA, maka ia tidak akan fit untuk tugas timnas."

Penulis: Deny Budiman
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Ox Bisa Jadi Pengganti Welbeck di Final Piala FA
arsenal.com
Penyerang sayap Arsenal, Alex Oxlade Chamberlain. 

TRIBUNNEWS.COM - Peluang Alex-Oxlade Chamberlain untuk tampil di final Piala FA sebenarnya terbuka, jika kondisinya maksimal.

Pasalnya, penyerang Arsenal lainnyua, Danny Welbeck kondisinya jauh lebih meragukan ketimbang dirinya.

Welbeck mengalami cedera lutut dan telah absen sepanjang bulan Mei, dan Wenger jauh-jauh hari menyatakan pesimistis bomber andalannya itu bisa diturunkan melawan Aston Villa.

Selain final Piala FA, Welbeck kemungkinan akan melewatkan dua pertandingan timnas Inggris, yakni pertandingan persahabatan melawan Irlandia dan kualifikasi Euro 2016 melawan Slovenia.

Ketika ditanya mengenai kesiapan Welbeck, Wenger mengatakan, "Welbeck kemungkinan tidak siap, karena dia belum berlatih. Jika ia tidak fit untuk final Piala FA, maka ia tidak akan fit untuk tugas timnas."

Kabar baiknya, Mikel Arteta kemungkinan dapat turun setelah mengalami cedera panjang. Kapten Arsenal ini terakhir turun membela The Gunners pada bulan November tahun silam. Wenger juga mengindikasikan bek kanan asal Prancis, Mathieu Debuchy punya peluang untuk tampil.

"Arteta mungkin tampil, dia telah kembali berlatih," ujar Wenger.

BERITA TERKAIT

Arteta juga mengaku senang memiliki kesempatan membantu Arsenal mempertahankan gelar Piala FA.

"Sangat sulit harus absen selama hampir setengah tahun, tetapi saya sudah bekerja keras dan saya ingin mencicipi suasana bertanding sebelum musim berakhir," ujarnya berharap.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas