Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ini Menu Buka Puasa Favorit Gelandang Sayap Persija M Ilham

Kendati menjalani puasa, Ilham yang lahir di Majene Sulawesi Barat itu mengaku tetap rutin menjalani aktivitas olahraga secara rutin.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Ini Menu Buka Puasa Favorit Gelandang Sayap Persija M Ilham
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Pemain Timnas Indonesia, M Ilham, berusaha mencetak gol ke gawang Qatar dalam pertandingan Timnas Indonesia melawan Qatar, di Stadion Utama Gelora Bung Karno , Selasa (11/10/2011). Indonesia menjalani partai home keduanya melawan Qatar dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2014. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares

TRIBUNNEWS.COM - Ramadhan menjadi momentum umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa, tak terkecuali bagi para pesepak bola.

Gelandang sayap Persija Jakarta Muhammad Ilham bahkan mengaku memiliki menu pembuka favorit ketika magrib berkumandang.

"Paling sering buka dengan kolak pisang atau es buah buatan isteri. Tapi, kadang juga sering beli yang sudah jadi saja biar enggak repot," kata Ilham kepada Harian Super Ball, belum lama ini.

Sekitar satu atau dua jam usai menyantap menu pembuka, Ilham lebih memilih ikan sebagai lauk pauk favorit.

"Yang penting ikan, tidak masalah dari laut atau air tawar. Itu makanan kesukaan saya dari kecil, banyak gizinya kata orangtua," kata Ilham.

Kendati menjalani puasa, pria kelahiran Majene Sulawesi Barat itu mengaku tetap rutin menjalani aktivitas olahraga secara rutin. Kondisi kebugaran tubuh tetap dijaga, terutama untuk tampil pada Liga Ramadhan 2015 di Makassar.

BERITA TERKAIT

Ilham bergabung dengan tim Horas Community FC di Liga Ramadhan bersama sejumlah pemain LSI lainnya, Asri Akbar, Ferdinand Sinaga, dan Leonard Tupamahu.

Selain untuk mengisi waktu lowong karena ketiadaan kompetisi LSI, turnamen semiprofesional itu cukup menambah isi kantong pemain yang kini berstatus menganggur.

Bukan hanya Ilham, dua pemain Persija lainnya Ambrizal Ammar dan Rendy Irwan Saputra pun ikut ambil bagian. Ambrizal memperkuat PSPS All Star, sementara Rendy dikabarkan bakal direkrut Mitra Variasi di babak 16 besar.

"Ya, lumayan buat tambahan jajan anak dari pada menganggur. Ini hanya sekadar mengisi waktu kosong sambil menunggu aktivitas dari Persija," ujar Ilham.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas