Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pemain Lokal PSM Punya Kesempatan Bagus di Piala Indonesia Satu

"Saatnya mereka dikasi kesempatan untuk meningkatkan jam terbangnya,"

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Pemain Lokal PSM Punya Kesempatan Bagus di Piala Indonesia Satu
tribun timur/tribun timur/muhammad abdiwan
Sejumlah pemain senior mengikuti latihan tim PSM usai libur Lebaran, di lapangan Karebosi Makassar, Rabu (22/7). Latihan dibawah arahan pelatih Asgaf Razak ini juga diikuti para pemain junior dari tim U-21. tribun timur/muhammad abdiwan 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Direktur Klub PSM Sumirlan mengatakan, pihaknya memang sengaja memanfaatkan pemain muda agar bisa memberikan mereka kesempatan berlaga di kompetisi resmi.

"Saatnya mereka dikasi kesempatan untuk meningkatkan jam terbangnya," kata dia saat dikonfirmasi.

Selain itu, Sumirlan yang juga mantan kapten kesebelasan tim PSM era 80-an tersebut juga mengatakan, saat berlaga di turnamen PIS nantinya seluruh pemain punya kesempatan yang sama untuk mengisi skuad utama.

"Semua pemain sama, mereka punya kesempatan yang sama untuk dimainkan pada turnamen tersebut," jelasnya.

Penasehat Teknis PSM, Abdi Tunggal menyebutkan jika ingin mempunyai pemain lokal handal, maka selayaknya pembinaan pemain muda sejak usia dini digalakkan.

"Lebih baik begitu (optimalkan pemain muda). Karena hanya dengan memberi mereka kesempatan bertanding, maka akan mendapatkan pengalaman. Jangan selalu kita mengandalkan pemain asing," katanya.

Pelatih Tim PSM U-21 Syafril Usman mengatakan, pihaknya memang sudah menyiapkan pemain yang betul-betul layak masuk ke skuad utama untuk dipromosikan. "Mereka pasti bisa bersaing dengan yang lainnya," katanya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas