Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Inggris vs Swiss: Momentum Rooney Jadi Pencetak Gol Terbanyak Inggris

“Akan sangat indah apabila dia mencetak gol ke 50 saat menghadapi Swiss di Wembley,”

Penulis: Willem Jonata
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Inggris vs Swiss: Momentum Rooney Jadi Pencetak Gol Terbanyak Inggris
gettyimages.ie
Wayne Rooney 

TRIBUNNEWS.COM - Tak ada yang dapat menghentikan upaya Wayne Rooney mencatatkan rekor sebagai pemain paling banyak mencetak gol untuk timnas Inggris.

Ia butuh satu gol untuk melewati rekor Sir Bobby Charlton. Persoalannya hanya waktu. Cepat atau lambat Rooney akan mencatatkan namanya dalam sejarah.

Bisa jadi laga kualifikasi grup E Piala Eropa 2016 kontra Swiss, (9/9/2015) pukul 01.45 WIB, yang dijadwalkan berlangsung di Wembley, jadi panggung spektakuler bomber Manchester United ini. Laga ini akan disiarkan langsung RCTI.

Rooney baru saja menyamai rekor Bobby Charlton dengan 49 gol dari 106 laga yang dimainkannya bersama timnas. Teranyar, ia mencetak gol pembuka lewat titik putih, saat menghadapi San Marino akhir pekan lalu sekaligus mengantarkan Inggris menang 6-0. Gol itu sangat istimewa buatnya. Ia disejajarkan dengan legenda sepak bola di negaranya. Dan ia berambisi mencetak gol lagi buat timnas Inggris supaya dapat melewati rekor tersebut.

“Akan benar-benar spesial jika melakukannya lagi di Wembley. Saya berharap bisa melakukannya,” ucapnya dikutip dari theguardian.com.

Bermain untuk timnas dan mencetak gol merupakan momen yang disukainya. Ia seperti memiliki kebanggaan luar biasa. Seolah tak ada yang lebih baik selain meraih kesuksesan bersama timnas. Ia juga yakin semua pemain punya keinginan melakukannya. Apalagi kesempatannya melewati rekor tersebut sangat besar. Ditambah lagi usianya masih 29 tahun. Ia juga diandalkan Roy Hodgson mengisi posisi di lini depan dalam formasi 4-2-3-1.

Dengan formasi tersebut ia ditunjuk sebagai ujung tombak atau target man. Rekan setimnya akan menciptakan ruang untuknya supaya dapat mencetak gol.

BERITA TERKAIT

Dukungan fans juga berpengaruh terhadap mentalitas bertandingnya. Roy Hodgson, pelatih timnas Inggris, juga ada di belakangnya. Bahkan ia menantang sang kapten tim dapat mencetak gol ke 50 di laga tersebut

“Akan sangat indah apabila dia mencetak gol ke 50 saat menghadapi Swiss di Wembley,” ucap Hodgson dikutip dari BBC.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas