Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Manahati Lestusen Dapan Ucapan Selamat dari Pemain Barito Usai Lolos Tes TNI

"Selamat buat Teguh maupun Manahati yang sudah berhasil lulus seleksi jadi TNI dan itu merupakan pilihan mereka,"

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Manahati Lestusen Dapan Ucapan Selamat dari Pemain Barito Usai Lolos Tes TNI
Super Ball/Feri Setiawan
Pesepak bola Timnas Indonesia U-23, Manahati Lestusen saat mengikuti latihan di Lapangan National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat, Sabtu (27/12/2014). (Super Ball/Feri Setiawan) 

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Keberhasilan Teguh Amiruddin dan Manahati Lestusen lulus tes menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), mendapat apresiasi dari manajemen dan beberapa pemain senior Barito Putera. Salah satunya Dedy Hartono.

Bahkan, tanpa ragu pemain sayap kanan yang sudah tiga musim memperkuat Barito Putera itu mengucapkan selamat atas keberhasilan Manahati dan Teguh meraih cita-cita menjadi tentara.

"Selamat buat Teguh maupun Manahati yang sudah berhasil lulus seleksi jadi TNI dan itu merupakan pilihan mereka," ujar Dedy.

Dedy pun berharap keduanya bisa menjadi lebih baik lagi dalam meniti karier, terlebih keduanya masih bisa berkiprah di pentas sepak bola nasional.

Pilihan Teguh maupun Manahati menjadi anggota TNI sendiri menurut Dedy bisa dimaklumi, di tengah kisruhnya sepak bola di Tanah Air.

"Sepak bola kita kan masih tidak jelas, jadi ya bisa dipahamilah mereka memilih masuk TNI," pungkasnya.

Sebelumnya, manajemen Barito sudah menyatakan tetap akan mendukung penuh Teguh dan Manahati untuk meraih cita-cita menjadi tentara. "Menjadi tentara memang sudah menjadi cita-cita mereka sejak awal, karena mereka lulus tentu kami mengucapkan selamat kepada mereka," ungkap asisten manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Manahati Lestusen mengaku, usai menjalani pendidikan tentara selama lima bulan, dia berencana kembali ke Barito Putera. Sebab, begitulah perjanjiannya. Namun begitu hal itu juga tidak ada masalah dengan atasannya di tentara.

"Tapi kalau sudah selesai balik lagi. Tapi sebenarnya misalnya saat pendidikan, ada kompetisi atau ingin bermain sepak bola, silahkan. Nanti dibuatkan surat rekomendasi ke pusat, mereka di sini tidak mau masuk pendidikan malah jadi jelek main bolanya," kata Manahati dikutip dari detikcom.

Sumber: Metro Banjar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas