Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Portugal vs Denmark: Kunci Tiket Lolos Euro 2016

Portugal hanya butuh satu angka untuk memastikan tiket lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 di Perancis.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Portugal vs Denmark: Kunci Tiket Lolos Euro 2016
Bruno Alves 

TRIBUNNEWS.COM - Denmark bakal menemui kesulitan ketika menghadapi Portugal pada lanjutan penyisihan grup I Piala Eropa 2016 di Estadio AXA, Jumat (9/10/2015).

Meski hanya butuh hasil imbang, Portugal ingin menunjukkan kualitas terbaik mereka ketika menghadapi Denmark.

Portugal hanya butuh satu angka untuk memastikan tiket lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 di Perancis.

Skuat asuhan Fernando Santos memimpin klasemen sementara grup I dengan koleksi 15 angka.

Gelandang Portugal, Rafa, menegaskan timnya ingin meraih kemenangan atas Denmark meski hasil imbang sudah cukup untuk meloloskan mereka.

“Ini adalah pertandingan bagus untuk menunjukkan kualitas kami dan lolos ke Piala Eropa. Kami ingin menang,” timpal bek senior Seleccao, Bruno Alves, seperti dikutip dari A Bola, Rabu (7/10).

Jika Portugal ingin menang, maka Denmark wajib menang. Tim Dinamit harus menang atas Portugal jika ingin mengamankan jatah lolos otomatis ke Perancis, minimal sebagai runner up grup.

BERITA TERKAIT

Denmark berada di peringkat kedua dengan 12 angka. Albania yang berada di peringkat ketiga hanya terpaut satu angka dari Denmark.

“Kami harus menang atas Portugal. Kami butuh satu kemenangan untuk otomatis lolos. Jika tidak, maka kami harus menjalani babak playoff,” kata penyerang Denmark, Nicklas Bendtner, dikutip oleh Tips Bladet.

Menurut catatan Uefa, Portugal dan Denmark telah 15 kali bertemu. Dari 15 pertemuan itu Portugal 10 kali meraih kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kali kalah.

Saat pertemuan kedua tim terjadi di Portugal, Seleccao empat kali meraih kemenangan dan sekali kalah dari Denmark.

“Kami punya pengalaman menghadapi Denmark, tapi hal yang terpenting adalah kami fokus berlatih,” ujar Bruno Alves.

Denmark belum terkalahkan pada empat laga terakhir babak kualifikasi. Skuat asuhan Morten Olsen juga belum kebobolan pada tiga laga terakhirnya.

Denmark hanya bermain imbang tanpa gol pada dua pertandingan terakhirnya, atas Albania dan Armenia.

“Ada tendensi kami bermain lebih baik saat menghadapi lawan yang lebih baik,” ujar bek sekaligus kapten Denmark, Daniel Agger, dikutip oleh Bt.dk.

Portugal belum pernah mengalami kekalahan pada 19 laga kandang mereka. Denmark adalah tim terakhir yang mengalahkan Portugal pada September 2008.

Ketika itu Denmark mengalahkan Portugal 3-2. Cristiano Ronaldo Cs juga memenangkan lima pertandingan terakhir mereka di grup I.

“Kami harus memanfaatkan setiap peluang yang tercipta. Kami harus tampil lebih baik dalam menciptakan peluang demi membantu para penyerang,” kata Bendtner.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas