Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Albania Torehkan Sejarah, Pelatih: Mereka Dulu Menertawakan Saya

Pelatih berkebangsaan Italia, Gianni De Biasi, berhasil mengantarkan Timnas Albania lolos ke Piala Eropa yang pertama kalinya dalam sejarah

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Albania Torehkan Sejarah, Pelatih: Mereka Dulu Menertawakan Saya
AFP PHOTO
Timnas Albania mencetak sejarah lolos untuk pertama kalinya ke putaran final kompetisi antarnegara. 

Nugyasa Laksamana/Juara.net

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih berkebangsaan Italia, Gianni De Biasi, berhasil mengantarkan Timnas Albania lolos ke Piala Eropa 2016 untuk yang pertama kalinya dalam sejarah.

Tak pelak, pencapaian itu membuat De Biasi sangat bangga.

Albania memastikan tiket ke Piala Eropa 2016 usai menang 3-0 atas tuan rumah Armenia. Hasil tersebut membawa Albania menempati urutan kedua klasemen Grup I dengan perolehan 14 poin, terpaut tujuh poin dari Portugal di puncak klasemen.

"Ketika saya mengatakan bahwa kami bisa melakukannya, mereka menertawakan saya," ujar De Biasi, seperti dilansir dari Football Italia, Minggu (11/10/2015) waktu setempat.

"Saya mengatakan kepada mereka bahwa jika kita percaya pada diri sendiri, kita bisa melakukannya. Beberapa mungkin sudah menertawakan kami. Namun, mereka yang tertawa kini merayakannya bersama kami," tutur De Biasi.

De Biasi menangani Albania pada sejak 2011. Sebelumnya, pelatih berusia 59 tahun tersebut di antaranya pernah melatih Udinese, Torino, dan Levante.

BERITA TERKAIT

"Kami memiliki seluruh masyarakat di belakang kami. Sekarang, kami telah membuat orang Albania di seluruh dunia bahagia. Ini adalah momen yang paling memuaskan dalam hidup saya," ucap De Biasi.

Melihat dari sejarahnya, Albania merupakan salah satu negara pencetus Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) yang berdiri pada 1954. Selain Albania, negara pencetus UEFA yang lolos untuk pertama kalinya ke Piala Eropa adalah Eslandia dan Wales.

Sumber: Juara.net
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas