Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Rizal Hafid Belum Tahu Kelanjutan Liga Nusantara

Liga Nusantara merupakan kompetisi sepak bola tingkat ketiga dalam sistem liga sepak bola Indonesia sejak tahun 2015

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Rizal Hafid Belum Tahu Kelanjutan Liga Nusantara
/Feri Setiawan
Anggota Komite Eksekutif (Exco) Asprov PSSI DKI Jakarta, Rizal Hafid saat memberikan keterangan dalam jumpa pers di Kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (6/10/2015). Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI bersikeras menolak keputusan PSSI Pusat yang tetap menunjuk Jawa Tengah sebagai tuan rumah kualifikasi Pra PON zona Jawa. Otoritas sepak bola Tanah Air itu dituding tidak transparan dalam mengambil kebijakan. Super Ball/Feri Setiawan 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Nasib Persija Timur yang sukses menjuarai Liga Nusantara (LN) tahap regional DKI Jakarta masih gelap.

Sebab, hingga kini PSSI belum dapat memastikan kapan gelaran tingkat nasional dihelat.

Anggota Komite Eksekutif Asprov PSSI DKI Rizal Hafid mengaku belum mengetahui bagaimana kelanjutan Liga Nusantara tingkat nasional. Sebab, di tingkat Asprov, baru DKI saja yang telah menggelar pertandingan.

”Daerah lain sepertinya belum ada (gelar kulifikasi tingkat regional). Yang pasti, tim pemenang akan mewakili DKI. Jika konflik sudah selesai (PSSI-Kemenpora), mungkin mereka baru akan bertanding di tingkat nasional,” tegas Rizal.

Pelatih Persija Timur Saut Tobing juga mempertanyakan kelanjutan masa depan tim asuhannya ke tingkat nasional. Sebab, Asprov DKI sendiri belum dapat memberikan kepastian mengenai jadwal pertandigan tahap nasional.

"Kami serahkan kepada Asprov DKI. Semoga ada kepastian kapan fase berikutnya digelar," ujarnya.

Liga Nusantara merupakan kompetisi sepak bola tingkat ketiga dalam sistem liga sepak bola Indonesia sejak tahun 2015.

BERITA TERKAIT

Tim peserta adalah gabungan dari Divisi II dan Divisi III pada tahun 2014. sementara pada tahun 2015, Divisi I Liga Indonesia pun digabung dengan liga ini.

Setelah penghapusan Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI), Liga Nusantara sebagai kompetisi amatir dikelola oleh komite kompetisi Asosiasi Provinsi untuk babak kualifikasi dan dikelola oleh PSSI di babak nasional.

Namun, konflik PSSI dan Kemenpora membuat program kompetisi di seluruh jenjang vakum. 

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas