Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mbida Messi Mulai Gabung TC Persija Jakarta

Gelandang serang asal Kamerun itu dijadwalkan bergabung dalam pemusatan latihan di Malang

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Skuad Persija Jakarta akan bertambah lengkap dengan kehadiran pemain asing terakhir Mbida Messi.

Gelandang serang asal Kamerun itu dijadwalkan bergabung dalam pemusatan latihan di Malang, hari ini, Selasa (10/11/2015).

"Messi bergabung di Malang setelah menyelesaikan perpanjangan Kitas (Kartu Izin Tinggal Terbatas) di Singapura beberapa hari kemarin," kata Asher Siregar, Wakil Presiden Persija kepada Harian Super Ball, kemarin.

Kedatangan Messi semakin melengkapi kekuatan lini tengah Macan Kemayoran yang sebelumnya sukses mendatangkan pemain naturalisasi asal Belanda Raphael Maitimo.

Manajemen tim Ibu Kota tak mau mengulangi kelalaian administrasi pemain asing seperti di Piala Presiden lalu.

Di mana Messi akhirnya hanya menjadi penonton setia di tribune setelah terganjal masalah Kitas.

Pelatih Bambang Nurdiansyah pun menyambut positif rencana kedatangan Messi. Gelandang serang 34 tahun itu diharapkan bisa menjadi pemasok bola terukur ke lini depan.

BERITA TERKAIT

Formasi 4-3-3 yang diinginkan Banur bisa dimodifikasi menjadi 4-2-3-1 dengan memasang Messi sebagai penyerang lubang di belakang ujung tombak.

Adapun Maitimo dan Amarzukih dapat difungsikan sebagai penyeimbang aliran bola di lini tengah.

Persija masih memiliki cukup waktu untuk membangun kolektivitas tim di Malang untuk menghadapi laga perdana kontra Persipasi Bandung Raya (PBR), Kamis (19/11/2015).

"Saya harap seluruh pemain lengkap pekan ini sebelum jadwal dua laga uji coba. Waktu yang kita miliki sudah tidak banyak lagi untuk mendapatkan kerangka tim inti," ujar Banur, sapaan karib Bambang Nurdiansyah.

Persija berencana menggelar dua laga uji coba tambahan sebelum tempur di PJS. Agresivitas serangan Ismed Sofyan dkk diharapkan makin melesat setelah hanya mampu menang 1-0 lewat eksekusi penalti menghadapi tim amatir, PS Jagur, Sabtu (7/11/2015). 

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas