Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Christian Benteke Memang Beda kata Juergen Klopp

Manajer Liverpool, Juergen Klopp (48), mengatakan bahwa Christian Benteke (25) adalah pemain yang berbeda dengan sesama striker The Reds lainnya

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Christian Benteke Memang Beda kata Juergen Klopp
liverpoolFC
Christian Benteke 

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL - Manajer Liverpool, Juergen Klopp (48), mengatakan bahwa Christian Benteke (25) adalah pemain yang berbeda dengan sesama striker The Reds lainnya, seperti Daniel Sturridge (26) dan Divock Origi (20).

Klopp mengklaim harus mengandalkan kekuatan utama eks penyerang Aston Villa tersebut.

Seperti dilansir BBC Sport, Benteke mendarat di Anfield dengan nominal 32,5 juta pounds (660 miliar rupiah) dan telah tampil dalam 15 pertandingan Premier League musim ini, dengan 10 di antaranya menjadi starter.

Dia menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di Premier League bersama Philippe Coutinho dengan koleksi lima gol.

Pada awal kepemimpinan Klopp, Benteke tidak selalu memulai laga dalam starting XI. Pelatih asal Jerman itu lebih memilih memainkan false 9 saat merengkuh kemenangan atas Chelsea dan Manchester City.

Dalam beberapa laga, Benteke bermain kurang optimal, lantaran Liverpool tidak selalu mengandalkan umpan-umpan lambung seperti klub terdahulunya, Aston Villa.

Benteke memenangi 94 duel udara dari total 142 kesempatan. Hal ini menunjukkan kekuatan utama dari mantan pilar Genk itu.

BERITA TERKAIT

Kendati demikian, Benteke tetap mampu mendapatkan momentumnya untuk menjadi bintang lapangan.

Golnya yang menyambut umpan Roberto Firmino mampu mengantarkan Liverpool menang 1-0 atas Leicester City dalam partai Boxing Day pada Sabtu (26/12/2015).

Pesepak bola yang dilansir Mirror bergaji 140 ribu pounds atau setara dengan Rp 2,8 miliar per minggu itu juga telah menjebol jala Bournemouth, Chelsea, Southampton, dan Manchester United.

Sumber: Juara.net
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas