Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pemain Persib Rentan Alami Kebosanan

Saya khawatir. Latihan setiap Senin, Rabu, dan Jumat bisa menjaga (fisik)tapi ada penurunan secara psikologis.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Pemain Persib Rentan Alami Kebosanan
MAULANA YUDHA/TRIBUN JABAR
LATIHAN DI TEMPAT PARKIR -- Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, memantau sesi latihan timnya di lapangan parkir Hotel Papilio, Surabaya pada Minggu (15/11/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pelatih fisik, Yaya Sunarya, khawatir psikologi pemain-pemain Persib terganggu karena efek latihan yang monoton.

Dari sisi lokasi latihan, misalnya, sesi latihan Persib di lapangan futsal saja selama hampir sebulan terakhir. Itu terjadi seusai Persib melakoni uji coba kontra Persipasi Bandung Raya (PBR) di Kuningan, 12 Desember lalu.

"Saya khawatir. Latihan setiap Senin, Rabu, dan Jumat bisa menjaga (fisik)tapi ada penurunan secara psikologis. Harapan saya sih kami lebih banyak dan di lapangan normal," katanya di mes Persib, Rabu (6/1). Menurutnya, para pemain rentan bosan.

Kalau tetap berlatih di lapangan futsal setiap latihan, ucap Yaya, bukan tidak mungkin pemain mengeluh. Lagipula, latihan rutin di lapangan futsal cukup berbahaya untuk otot dan sendi para pemain karena permukaan lapangan yang keras.

Ia berharap segera terjadi perubahan. "Mungkin bisa ganti suasana seperti menggelar sesi latihan di Football Plus (lapangan besar di Parompong)," ujar Yaya. Selain soal lapangan, ketiadaan laga uji coba juga dicemaskan makin membuat pemain kebosanan. (tom)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas