Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sriwijaya FC Dipastikan Ikut Piala Gubernur Kaltim

Faisal menyatakan, Sriwijaya FC sudah mendaftar dan sudah dikofirmasi oleh panitia

Editor: Husein Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Sriwijaya FC memastikan akan mengikuti Turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur dipastikan bakal bergulir mulai 6 Februari 2016.Saat ini Sriwijaya FC bergerak cepat merekrut pemain-pemain terbaik yang dibawa ke Kalimantan.

"Sebanyak 10 tim sudah mendaftarkan diri ikut dalam turnamen itu. Yakni, Arema Cronous, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Semen Padang, Bali United, PBFC, Mitra Kukar dan Persiba Balikpapan dari tim ISL. Dua tim amatir adalah PS TNI dan tim PON Kaltim," tulis Sekretarit PT SOM, Faisal Mursyid.

Faisal menyatakan, Sriwijaya FC sudah mendaftar dan sudah dikofirmasi oleh panitia.

Sementara itu, Panitia Pelaksana turnamen Piala Gubernur Kaltim, Yunus Nusi seperti dilansir dari goal, mengatakan 8 dari 10 tim yang sudah menyatakan ikut merupakan klub dari kompetisi Indonesia Super League (ISL). Dua klub lainnya amatir.

Meski 8 klub ISL telah mendaftar, Yunus mengatakan itu belum sesuai target pantia. Tim pantia saat ini masih berusaha menambah dua peserta lagi. Ia yakin bisa memenuhinya karena masih ada tim yang berminat.

"Kepastiannya malam ini, kami gelar manajer meeting turnamen bersama PT Liga, klub bersama panitia di Jakarta. Kabarnya Persipura juga akan hadir nanti malam," kata Yunus Nusi, Rabu, 6 Januari 2016.

Sementara itu pembukaan turnamen Piala Gubernur, kata Yunus dilangsungkan di Stadion Utama Kaltim di Palaran (eks PON Kaltim 2008). Pertandingan nantinya akan menggunakan tiga stadion, masing-masing Stadion Peraiba Balikpapan, Stadion Segiri Samarinda dan Stadion Aji Imbut.

BERITA REKOMENDASI

Sementara itu, panitia telah menyiapkan hadiah senilai Rp 3 miliar, Rp1,5 miliar juara pertama, Rp 1 miliar untuk juara kedua, dan Rp 500 juta untuk peringkat ketiga. Khususnya tim peserta masih akan mendapatkan bonus berupa uang match fee untuk setiap pertandingan senilari Rp125 juta dan Rp75 juta.

Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas