Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Akankah Leicester City Ikuti Jejak 7 Kisah 'Underdog' Ini?

Kestabilan Leicester City di puncak klasemen Premier League musim ini mengungkap kembali kiprah para underdog terhebat sepanjang sejarah

zoom-in Akankah Leicester City Ikuti Jejak 7 Kisah 'Underdog' Ini?
MARK RUNNACLES/GETTY IMAGES
Para pemain Leicester City merayakan gol Shinji Okazaki ke gawang Newcastle pada Sabtu (21/11/2015) di St James Park. 

Laporan Wartawan Juara.Net Beri Bagja

TRIBUNNEWS.COM - Kestabilan Leicester City di puncak klasemen Premier League musim ini mengungkap kembali kiprah para underdog terhebat sepanjang sejarah dalam dunia olahraga. Berikut 7 tim atau sosok non-unggulan terbaik, menurut versi JUARA.net.

1. Yunani, Piala Eropa 2004




Spirit Leicester di Premier League musim ini seperti cerminan semangat tim nasional Yunani kala menjuarai Piala Eropa 2004 di Portugal. Kiprah Yunani ketika itu bak menggambarkan kisah Cinderella.

Tim asuhan Otto Rehhagel memasuki turnamen dengan rekor tanpa kemenangan di kancah internasional. Baru kembali lolos ke putaran final sejak 1980, Yunani sangat tidak diunggulkan.

Namun, percikan kejutan pertama sudah muncul ketika mereka membuka turnamen dengan kemenangan 2-1 atas tuan rumah, Portugal.

BERITA TERKAIT

Setelah lolos ke perempat final sebagai runner-up grup, Yunani menuai kemenangan 1-0 secara berturut-turut atas Prancis, Rep. Ceska, dan lagi-lagi Portugal di final!

2. Buster Douglas, Perebutan Gelar Tinju Kelas Berat WBA/WBC/IBF 1990

Nama James "Buster" Douglas baru benar-benar dikenal secara global di dunia tinju berkat kemenangan atas salah satu petinju terbaik sepanjang sejarah, Mike Tyson.

Momen tersebut terjadi pada 11 Februari 1990 di Tokyo. Hampir semua orang menjagokan Tyson, yang menyambut turnamen dengan rekor fantastis.

Sebelumnya, tiada penantang yang sanggup meladeni Si Leher Beton dalam laga kurang dari lima ronde sejak 1987.

Karena level lawan yang jauh di bawahnya, Tyson seperti main-main pada awal laga. Namun, hujan pukulan dari Douglas membuat Tyson merasakan KO untuk pertama kali dalam karier profesional.

Halaman
123
Sumber: Juara.net
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas