Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Everton vs West Brom: Pekan Terbaik Aaron Lennon

September tahun lalu, ia resmi berbaju Everton, dan sempat mengalami masa sulit sebelum tiba-tiba meledak pekan lalu.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Everton vs West Brom: Pekan Terbaik Aaron Lennon
ist
Aaron Lennon 

TRIBUNNEWS.COM - Aaron Lennon seperti telah dilahirkan kembali. Tiga laga berturut-turut dalam sepekan terakhir, gelandang Everton ini rutin menyumbang masing-masing sebiji gol.

Itu menjadi periode terbaik sepanjang karier pemain berusia 28 tahun ini.

Lennon meniti karier di Leeds, sebelum berkembang di Tottenham Hotspur dimana ia menghabiskan sepuluh tahun dengan torehan 26 gol dari 266 laga.

September tahun lalu, ia resmi berbaju Everton, dan sempat mengalami masa sulit sebelum tiba-tiba meledak pekan lalu.

Pemain bernomor punggung 12 ini memulai langkah cemerlangnya dengan membobol gawang Carlisle United saat The Toffees menang 4-0 (31/1) di ajang Piala FA.

Empat hari kemudian (4/2), ia kembali menyumbang gol ketika Everton menggasak Newcastle 3-0. Berselang tiga hari, Lennon lagi-lagi mencetak gol ketika Everton menggulung Stoke City 3-0 (6/2).

Jika bisa terus tampil konsisten, bukan tak mungkin Lennon akan membuka kembali pintu masuk ke timnas Inggris untuk Euro 2016. Ia terakhir membela tim berjuluk tiga singa tersebut tiga tahun berselang.

BERITA TERKAIT

Konsistensi Lennon dalam urusan mencetak gol akan diuji saat Everton menjamu West Bromwich dalam pekan ke-26 Liga Primer di Stadion Goodison Park, Sabtu (13/2) malam ini.

Pasukan tuan rumah sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai mengemas tiga kemenangan beruntun. Padahal, di sepuluh laga sebelumnya , pasukan asuhan Roberto Martinez ini hanya bisa mengemas hanya sekali kemenangan.

Kondisi semakin kondusif setelah bomber andalan, Romelu Lukai berhasil mengakhiri puasa golnya, saat mencetak gol ke gawang Stoke City akhir pekan lalu.

Optimisme tinggi ini tentunya akan terus dibawa demi mengamankan kemenangan di Goodison Park. Apalagi Merseyside Biru belum pernah merasakan kekalahan dalam enam pertemuan terakhir kontra West Brom.

Jika bisa meraup tiga poin di laga ini, Everton (35 poin) akan menapak ke peringkat tujuh menggeser Southampton (37 poin) sekaligus meninggalkan rival satu kotanya, Liverpool yang berada di peringkat sembilan dengan 35 poin.

Kubu tim tamu berada dalam kondisi tak terlalu menguntungkan. Pasalnya, pasukan asuhan Tony Pulis ini baru saja melakoni pertarungan ronde keempat FA Cup melawan Peterborough pada tengah pekan ini. Setelah berjuang susah payah, mereka akhirnya bisa melaju setelah menang lewat adu penalti.

Sulitnya lagi, hingga saat ini mereka belum mendapat kepastian terkait kondisi cedera empat pemain andalannya, yakni Chris Brunt, James Morrison dan Jonny Evans.

West Brom saat ini berada di peringkat 14 dengan raihan 29 poin. Mereka terlempar dari sepuluh besar setelah gagal meraih kemenangan dari lima laga terakhir.

Kendati performa mereka sedang menurun, West Brom tetap harus diwaspadai. Pemain yang potensial memberikan ancaman adalah
Salomon Rondon yang sepertinya bakal tetap dipercaya sebagai ujung tombak. Sejauh ini, pemain asal Venezuela tersebut baru mencatatkan empat gol dalam 21 penampilan di kancah Liga Primer Inggris.

Prakiraan Formasi:
Everton (4-2-3-1): Robles; Coleman, Jagielka, Funes Mori, Oviedo; Barry, McCarthy; Lennon, Barkley, Cleverley; Lukaku

West Brom (4-2-3-1): Foster; Dawson, McAuley, Olsson, Chester; Yacob, Sandro; Gardner, Fletcher, McClean; Rondon

'

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas