Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jakmania Memaklumi Sikap Bambang Pamungkas

Bepe sudah mentasbihkan dirinya tidak akan ikut turnamen jangka pendek. Dia 'menuntut' digelarnya kompetisi resmi Liga Super Indonesia (LSI)

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Jakmania Memaklumi Sikap Bambang Pamungkas
SUPER BALL/FERI SETIAWAN
Pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas saat jumpa pers di ruang jumpa pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (10/4/2015). Dua sponsor yakni NET TV dan Columbia menjadi sponsor utama bagi klub asal ibu kota Jakarta. Sebagai konsekuensi dari kesepakatan ini, logo NET bakal terpampang di bagian dada dan logo Columbia pada lengan kiri jersey Persija. (SUPER BALL/FERI SETIAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Persija Jakarta dipastikan tidak diperkuat Bambang Pamungkas di Piala Bhayangkara.

Striker yang menjadi ikon Macan Kemayoran itu memilih menunggu kepastian bergulirnya turnamen jangka panjang Indonesia Super Competition (ISC) 2016.

Ketua Umum Jakmania, Richard Achmad Supriyanto menilai sikap Bambang Pamungkas yang akrab dipanggil Bepe itu bisa dimaklumi.

Pasalnya Bepe sudah mentasbihkan dirinya tidak akan ikut turnamen jangka pendek. Dia 'menuntut' digelarnya kompetisi resmi Liga Super Indonesia (LSI).

"Kalau dari sisi prinsip, Bepe konsisten. Dia tetap menginginkan digelarnya LSI atau ISC yang waktu penyelenggaraannya persis seperti LSI. Saya bisa memakluminya. Ini bentuk desakan kepada pihak yang berkonflik untuk segera menyelesaikan masalah sepak bola kita," kata Richard kepada Harian Super Ball,kemarin.

Richard menerangkan, Bepe juga sudah memastikan dirinya akan bergabung dengan Persija di ISC. Bahkan diharapkan Bepe bisa hadir di Trofeo Persija.

"Bepe sudah mengatakan, dia menunggu ISC digelar. Itu sama artinya, Bepe akan bergabung dengan Persija di ISC. Dengan demikian, Bepe bisa tampil di Trofeo dan seharusnya Bepe tampil di Trofeo. Sebagai ikon kehadirannya sangat ditunggu Jakmania di turnamen wajib bagi Persija, yaitu Trofeo," terang Richard.

BERITA TERKAIT

Richard berujar, Trofeo menjadi pertandingan yang wajib digelar oleh Persija Jakarta. Trofeo akan makin meriah dan sukses, jika Persija diisi oleh pemain-pemain ikon, seperti Bepe.

"Tetapi kalau dari sisi kebutuhan tim saat ini memang disayangkan Bepe tidak bergabung. Karena turnamen Piala Bhayangkara bisa dijadikan ajang pra musim jelang ISC. Namun kita memang tidak bisa memaksa Bepe untuk ikut bergabung di Piala Bhayangkara," ujarnya.

Richard berucap, kehadiran Bepe sebagai ikon yang dipercaya menjadi motivator pemain lain, akan berpengaruh terhadap prestasi Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

"Persija sedang paceklik prestasi. Di dua turnamen sebelumnya, Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman, Persija gagal menjadi juara. Jika Bepe bergabung sekarang, akan muncul espektasi, Persija bisa mencapai prestasi membanggakan yang sudah ditunggu-tungu. Tetapi sekali lagi kita tidak bisa memaksanya," ucap Richard.

Manajemen dan tim pelatih masih bisa menggunakan pemain senior dan ikon lain, seperti Ismed Sofyan, Andritany dan lain-lain.

"Persija masih bisa memanfaatkan pemain ikon lainnya. Jadi jangan patah arang. Justru jadikan Piala Bhayangkara untuk pematangan tim jelang ISC. Dengan demikian, hasil di ISC akan semakin baik, apalagi itambah dengan kehadiran Bepe. Jadi sebaiknya tim pelatih dan pemain fokus saja di Piala Bhayangkara terlebih dulu," tambah Richard.

Sejak dimulainya latihan sejak beberapa hari lalu, Bepe memang tidak terlihat bergabung. Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus sudah menegaskan, Bepe tidak akan bergabung di Piala Bhayangkara.

Halaman
12
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas