Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Spanyol

Barcelona Ulangi Era Guardiola Dominasi Eropa

Barcelona pernah begitu mendominasi La Liga Spanyol, bahkan persepakbolaan benua Eropa, pada era kepelatihan Pep Guardiola.

Barcelona Ulangi Era Guardiola Dominasi Eropa
dailymail
Luis Suarez (paling kiri) mendapat pelukan dari rekan-rekannya di Barcelona setelah mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Gunadha

TRIBUNNEWS.COM, SPANYOL - Barcelona pernah begitu mendominasi La Liga Spanyol, bahkan persepakbolaan benua Eropa, pada era kepelatihan Pep Guardiola.

Kekinian, di bawah asuhan Luis Enrique, Barcelona tampak menunjukkan gelagat bakal kembali menguasai dunia sepak bola domestik, Eropa, bahkan interkontinental.

Kecenderungan itu juga diakui eks pemain Barcelona era Guardiola: Gabriel Milito.

"Dulu, setelah Guardiola pergi, banyak pihak yang berpikir kapan Barcelona bisa mendominasi lagi dengan permainan indahnya. Dulu, banyak orang yang ragu era itu bakal kembali. Tapi, ketika Luis Enrique datang, keraguan itu sirna," tutur Milito. 

Menurut Milito, ada banyak perbedaan pada Barcelona era Guardiola dan zaman Enrique.

Tapi, sambungnya, perbedaan tersebut tidak prinsip karena Blaugrana tetap memegang teguh filosofi permainannya sendiri yang sudah ditanamkan sejak akademi.

"Menjadi bagian dari era Guardiola, selama empat  tahun, menjadi periode yang tak terlupakan bagi saya pribadi. Saya yakin, hal yang sama akan dirasakan anggota skuat Barcelona di era Enrique," tandasnya.

Ikuti kami di
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas