Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PSG Raih Juara Piala Liga Perancis

Namun, Lille bisa memaksa skor imbang 1-1 melalui Djibril Sidibe ketika babak kedua baru berjalan empat menit.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in PSG Raih Juara Piala Liga Perancis
AFP
PSG juara Liga Perancis setelah menang telak 0-9 atas tuan rumah Troyes pada laga yang digelar di Stadion Stade de l Aube, Minggu (13/3/2016). 

TRIBUNNEWS.COM - Paris Saint-Germain meraih gelar kedua pada musim ini setelah memenangi laga final Coupe de La Ligue atau Piala Liga Perancis, Sabtu (23/4/2016).

PSG menang tipis 2-1 atas Lille pada laga final yang dilangsungkan di Stade de France itu. Gol Javier Pastore dan Angel Di Maria mengantarkan klub berjulukan Les Parisiens itu mempertahankan gelar juara.

Pastore membawa PSG unggul lebih dulu pada menit ke-40. Namun, Lille bisa memaksa skor imbang 1-1 melalui Djibril Sidibe ketika babak kedua baru berjalan empat menit.

Usaha PSG untuk mencari tambahan gol kian berat. Pada menit ke-70, Adrien Rabiot menerima kartu kuning kedua sehingga PSG harus bermain dengan 10 pemain.

Akan tetapi, empat menit berselang, PSG berhasil mencetak gol penentu kemenangan melalui Di Maria. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan PSG.

Trofi Coupe de La Ligue ini merupakan gelar kedua yang diraih PSG pada musim ini. Maret lalu, Zlatan Ibrahimovic dkk telah memastikan diri menjadi juara Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis.

PSG berkesempatan untuk menyapu bersih gelar domestik andai kembali meraih kemenangan pada final Piala Perancis atau Coupe de France, medio Mei mendatang.

BERITA REKOMENDASI

Meraih treble winners domestik bukanlah hal baru bagi PSG. Musim lalu, klub asuhan Laurent Blanc juga bisa menyandingkan gelar Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de La Ligue.

Khusus Coupe de La Ligue, gelar tahun ini merupakan yang keenam diraih PSG sepanjang penyelenggaraan turnamen. Jumlah itu menjadikan Les Parisiens sebagai klub tersukses di Coupe de La Ligue.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas