Superskor

Liga Inggris

Hull City Tim Terakhir Promosi ke Liga Premier Inggris

Mohamed Diame menjadi pahlawan The Tigers berkat sepakannya dari luar kotak penalti

Editor: Ravianto
Hull City Tim Terakhir Promosi ke Liga Premier Inggris
epa/dailymail
Selebrasi Mohamed Diame setelah mencetak gol ke gawang Sheffield Wednesday di final play off. 

TRIBUNNEWS.COM, HULL - Hull City kembali ke Liga Utama Inggris usai mengalahkan Sheffield Wednesday 1-0 pada laga final play-off di Stadion Wembley, Sabtu waktu setempat.

Hull City menjadi klub terakhir yang lolos ke Liga Premier Inggris untuk kompetisi musim depan menyusul Burnley dan Middlesbrough yang finish di posisi satu dan dua klasemen Divisi Championship Inggris (divisi dua).

Mohamed Diame menjadi pahlawan The Tigers berkat sepakannya dari luar kotak penalti yang tidak mampu digapai penjaga gawang Sheffield, Kieren Westwood, pada babak kedua.

Pada jalannya laga, Hull memulai laga dengan gugup, namun pada menit 29 mereka mampu keluar untuk melancarkan serangan.

Penyerang Hull, Abel Hernandez, berkesempatan untuk membobol gawang Sheffield melalui umpan sepak pojok, namun berhasil digagalkan gelandang Kieran Lee.

Hernandez kembali mengancam gawang Sheffield Wednesday, namun sepakan penyerang asal Uruguay itu berhasil digagalkan penjaga gawang Westwood.

Sepakan Diame setelah mengecoh tiga bek Sheffield juga membentur tiang gawang bagian luar. Sebaliknya Sheffield melancarkan serangan balik melalui aksi pemain asal Italia, Fernando Forestieri, namun berhasil digagalkan bek Hull, Curtis Davies.

Gol akhirnya tercipta pada menit 72 melalui penguasaan bola yang dilakukan Hull kemduan Diame melepaskan tembakan melengkung yang tidak mampu dijangkau Westwood.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas