Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Eric Cantona Tak Bermaksud Hina Didier Deschamps

Cantona yang merupakan bekas pemain legenda Prancis dan Manchester United kini menjelaskan bahwa dia tidak bermaksud menghina Deschamps

Eric Cantona Tak Bermaksud Hina Didier Deschamps
newstalk
Eric Cantona 

TRIBUNNEWS.COM - Eric Cantona keder juga dengan ancaman tuntutan hukum yang diajukan pengacara Pelatih Timnas Perancis Didier Deschamps, terkait tuduhan diskrimasi ras yang diterapkannya dalam memilih pemain dalam skuad Le Bleus di ajang Piala Eropa 2016.

Deschamps tak memasukkan Karim Benzema (Real Madrid) dan Hatem Ben Arfa (Nice), padahal performa kedua pemain itu sangat baik musim ini.

Bekas pemain legenda Prancis dan Manchester United Cantona kini menjelaskan bahwa dia tidak bermaksud menghina Deschamps.

Sebaliknya, Cantona ingin mengingatkan bahwa Prancis merupakan negeri yang memiliki keragaman ras dan seharusnya itu wajah Timnas Prancis juga mencerminkan hal itu.

"Pada periode penuh ketidakteraturan dan pemecahbelahan, saya berharap semua unsur Prancis terwakili dalam timnas. Bagi saya, sepak bola itu kendaraan luar biasa bagi integrasi dan dia bisa menjadi alat pemersatu bangsa. Akan tetapi, kesempatan itu hilang lantaran tidak terpilihnya Benzema dan Ben Arfa, dua pemain terbaik saat ini," ujar Cantona seperti dikutip Le Journal du Dimanche.

Keputusan itu, menurut pria yang kini berusia 50 tahun itu bukan cuma keliru dari aspek kepentingan olahraga, melainkan juga sebuah kegagalan untuk mengirim pesan tentang prinsip-prinsip penghargaan terhadap keberagaman yang dipegang teguh Prancis.

"Menjadi tuan rumah Piala Eropa merupakan kesempatan untuk mengirimkan pesan yang jelas bahwa Prancis menentang berbagai paham ekstrim dari segala jenisnya," ujar Cantona.

Deschamps memang tak memasukkan Benzema dalam skuad Prancis di Piala Eropa 2016. Hal itu terkait kasus pidana pemerasan terhadap rekan satu timnya di Prancis Mathieu Valbuena.

Berita Ini Juga Dimuat di HARIAN SUPER BALL, SENIN (30/5/2016)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas