Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tim SIWO PWI DKI Mulai Berbenah ke Porwarnas Bandung

Tim sepakbola Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jaya merencanakan sejumlah pertandingan ujicoba dalam persiapannya

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Tim SIWO PWI DKI Mulai Berbenah ke Porwarnas Bandung
ist
Tim SIWO PWI Jakarta yang disiapkan ke Porwanas 2016 

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Tim sepakbola Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jaya merencanakan sejumlah pertandingan ujicoba dalam persiapannya menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) 2016, medio Juli mendatang di Bandung, Jabar.

Rabu depan, tim peraih medali emas Porwarnas 2013 Banjarmasin, Kalsel, ini mengagendakan ujicoba dengan tim Komando (komedian dan atlet Indonesia). Setelah itu, bertanding dengan tim gabungan wasit DKI Jaya.

Dua laga ujicoba tersebut dilakukan pekan pertama Ramadhan.

Tim Siwo PWI DKI karenanya tetap melakukan latihan serius saat bulan puasa..

"Pelaksanaan Porwarnas sudah sangat dekat, jadi proses latihan harus dilakukan lebih baik dan keras," ujar H.Heru Pujihartono, manajer tim SIWO PWI DKI Jaya, seusai latihan Jumat (3/6) sore di lapangan timnas PSSI, Senayan.

Latihan Jumat sore tadi dilakukan berupa trofeo bersama tim gabungan wasit DKI dan tim wasit dan pengurus Pengcab PSSI Jakarta Barat. Dari dua pertandingannya di trofeo ini, tim Siwo PWI DKI Jaya bermain imbang 2-2 dengan tim wasit DKI, dan kemudian menang 3-0 atas tim Jakbar.

Dibandingkan dengan tim-tim lainnya, persiapan tim sepakbola Siwo PWI DKI Jaya terbilang terlambat. Karena kesibukan dari mayoritas awak media yang dinominasikan masuk tim, proses pelatihan baru dilakukan dua kali, itu pun belum maksimal. Baru pada latihan ketiga, Jumat sore ini, mayoritas pemain bisa bergabung.

BERITA TERKAIT

"Semoga pada latihan berikutnya semua pemain yang dinominasikan masuk tim sudah bisa ikut latihan. Semua harus latihan karena sekaligus akan diseleksi," ujar H.Heru Pujihartono, pemilik klub sepakbola Matador dan perusahaan katering Nendia Primarasa itu.

Menurut rencana, tim sepakbola SIWO PWI Jaya ini hanya akan bermaterikan sebanyak 18 pemain, dengan sudah memenuhi persyaratan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). tb

Sumber: SuperBall.id
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas