Superskor

Piala Eropa 2016

Menguji "Taji" Lewandowski

Striker berusia 27 itu menjadi topskorer Kualifikasi Piala Eropa dengan mengemas 13 gol dalam 10 pertandingan bersama Polandia.

Penulis: Muhammad Barir
Menguji
rightbankwarsaw.com
Robert Lewandowski 

TRIBUNNEWS.COM, PERANCIS - Robert Lewandowski harus siap menghadapi kawalan pemain-pemain belakang Irlandia Utara pada laga pertama Polandia di babak penyisihan grup C Piala Eropa 2016. Menghadapi Irlandia Utara, statusnya sebagai topskorer selama babak Kualifikasi bakal diuji.

Catatan statistik menunjukkan, Lewandowski telah mencetak 42 gol di semua kompetisi bersama klub Bayern Munich. Striker berusia 27 itu menjadi topskorer Kualifikasi Piala Eropa dengan mengemas 13 gol dalam 10 pertandingan bersama Polandia.

Pemain belakang Irlandia Utara, Gareth McAuley menyatakan siap meredam pergerakan Lewandowski, salah satu striker paling ditakuti saat ini.

"Dia adalah pemain top untuk Polandia, tapi mereka memiliki ancaman lain juga," kata McAuley.

"Mencetak 42 gol di Bundesliga dan 13 pada saat kualifikasi turnamen ini menunjukkan kemampuan Lewandowski. Tapi kami semua siap untuk menghadapi tantangan ini. Selain itu, kami juga ingin menguji pertahanan Polandia juga," kata McAuley.

Irlandia Utara tampil di turnamen besar pertama mereka sejak Piala Dunia 1986, dan McAuley berharap pada 2016 mereka bisa mencetak prestasi yang bisa dikenang.

"Kami ingin melakukannya dengan baik di turnamen ini, tidak hanya menjadi pelengkap saja," katanya.

"Ada rasa lapar yang nyata. Kami tahu kami bisa saja sulit untuk mengalahkan, tetapi kita harus mendapatkan keseimbangan yang tepat. Kami siap untuk bertanding," katanya.

Pelatih Irlandia Utara, Michael O'Neill memiliki skuat yang cukup fit untuk dipilih dan tampil pada bentrokan di Nice. Kyle Lafferty diharapkan akan fit untuk memimpin barisan pemain depan setelah sempat menderita cedera pangkal paha awal pekan ini.

Sedangkan pemain sayap Polandia, Kamil Grosicki belum pulih dari cedera pergelangan kaki. Sedangkan Jakub Blaszczykowski masih dimungkinkan untuk dimainkan.

Halaman
12
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas