Superskor

Piala Eropa 2016

Austria Siap Petik Kemenangan Pertama di Laga Perdana

Menghadapi Hungaria, Koller dipastikan bakal menurunkan skuad terbaiknya itu. Termasuk Janko, striker yang menjadi top scorer

Editor: Dewi Pratiwi
Austria Siap Petik Kemenangan Pertama di Laga Perdana
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Selasa (14/6/2016) halaman 4 

TRIBUNNEWS.COM - Austria bertekad memetik kemenangan ketika pasukan Wunderteam itu menghadapi tim tetangga, Hongaria, di laga pertama putaran Grup F Euro 2016, di Bordeaux, Selasa (14/6/2016) malam WIB.

Perjalanan Austria hingga lolos kualifikasi Euro 2016 terbilang mulus. Tim asuhan Marcel Koller itu memenangi sembilan dari total sepuluh laga dalam Grup G, di mana termasuk di dalamnya Rusia dan Swedia.

Kehadiran sejumlah pemain bintang seperti David Alaba (Bayern Muenchen), Marko Arnautovic (Stoke City), Aleksandar Dragovic (Dynamo Kiev), dan Marc Janko (Basel), menjadi faktor penting kekuatan skuad Austria di Euro 2016 ini.

Menghadapi Hungaria, Koller dipastikan bakal menurunkan skuad terbaiknya itu. Termasuk Janko, striker yang menjadi top scorer dengan mencetak tujuh gol bagi Austria di laga kualifikasi Euro.

Pemain berusia 32 tahun itu tampaknya sudah kembali fit setelah mengalami cedera leher dan siap merumput di laga pembuka putaran Grup F.

Pemain gelandang Austria Alessandro Schopf mengungkapkan bahwa mereka bukan cuma perlu siap melawan Hungaria. Mereka harus lebih dari siap menghadapi tim dari kerajaan tetangga itu.

"Itu akan menjadi laga yang sulit bagi kami. Mereka (Hongaria) lawan yang kompak, bertahan dengan sangat baik dan terorganisasi, juga selalu menciptakan peluang. Kami harus bermain 120 persen menghadapi mereka, atau kami tak akan bisa memenangi laga itu," ujar Schopf seperti dikutip situs resmi Asosiasi Sepak Bola Austria.

Peringatan pemain berusia 22 tahun itu ada benarnya. Meskipun Hungaria bukan tim langganan Euro (terakhir kali tampil di putaran final pada 1972), pasukan berjuluk Magical Magyar, itu tak bisa dianggap remeh.

Baca Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, Selasa (14/6/2016)

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas