Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bellaetrix Manuputty: Spanyol Harus Lebih Berhati-hati

Kata Bella, Spanyol butuh konsentrasi penuh supaya langkah untuk mendapatkan gelar juara lagi tidak dengan mudah tergoyahkan

Penulis: Celestinus Trias Handoyo Putro
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Bellaetrix Manuputty: Spanyol Harus Lebih Berhati-hati
SUPER BALL/CELESTINUS TRIAS HP
Bellaetrix Manuputty di Pelatnas Cipayung, Sabtu (19/9/2015) (SUPER BALL/CELESTINUS TRIAS HP) 

TRIBUNNEWS.COM - Sempat mulus di dua laga awal penyisihan grup Euro 2016, ternyata di laga ketiga justru Spanyol harus menelan kekalahan.

Bellaetrix Manuputty menilai timnas Spanyol lengah. Kondisi ini sudah pasti dimanfaatkan lawannya.

Spanyol tim bagus dan punya banyak pemain bintang, namun bagi Bella itu bukan jaminan bahwa tim ini bakal jadi juara lagi.

"Mungkin sama saja untuk semua cabang olahraga. Ketika mulai lengah, maka lawan bakal memanfaatkan kelengahan itu. Di fase 16 besar ini, Spanyol harus makin hati-hati dan tidak boleh lengah. Ini berbahaya. Sebagai tim yang diunggulkan, mereka harus sudah siap," ujar Bella.

Menurut Bella, gelar juara sudah pasti jadi rebutan. Oleh sebab itu, Spanyol butuh konsentrasi penuh supaya langkah untuk mendapatkan gelar juara lagi tidak dengan mudah tergoyahkan.

Bella melihat sudah banyak tim yang mengetahui gaya permainan tim berjuluk matador ini. Mulai dari bagaimana pola menyerang hingga olah bola dari sisi pertahanan dan lapangan tengah.

"Sisi kelengahan tim akan terus dibaca, apalagi kemarin harus kalah di laga ketiga penyisihan grup. Kalau lihat pemainnya, banyak yang bagus. Tetapi, kekompakan tim tetap jadi inti kerja tim untuk menang dan menjaga supaya gawang tak bobol," ujar dara penyuka tokoh mickey dan minie mouse ini.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas