Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Inggris vs Islandia 1-2: Jalannya Pertandingan

Keunggulan The Three Lions tidak berlangsung lama karena tendangan keras Ragnar Sigurdsson dari umpan Kari Arnason berhasil menembus gawang Joe Hart.

Editor: Ravianto
zoom-in Inggris vs Islandia 1-2: Jalannya Pertandingan
marc atkins/offside/dailymail
Pemain Islandia, Kolbeinn Sigthorsson (biru, 6) mendorong bola masuk gawang Inggris yang dikawal Joe Hart, 27 Juni 2016. 

TRIBUNNEWS.COM, NICE - Islandia melaju ke perempat final Piala Eropa 2016 usai menang 2-1 atas Inggris di Stade de Nice, Prancis, Selasa dini hari WIB. 

Islandia akan menghadapi Prancis di perempat final.

Dua gol kemenangan pasukan Lars Lars Lagerback disumbangkan Ragnar Sigurdsson dan Kolbeinn Sigthorsson setelah Inggris mencuri keunggulan lewat penalti Rooney di awal babak pertama.

Statistik UEFA mencatat bahwa Inggris mengusai laga dengan 63 persen kepemilikan bola berbanding 37. Anak asuh Roy Hodgson melepaskan 17 total sepakan yang berbuah satu gol, sementara Islandia cuma delapan tendangan tapi menghasilkan dua gol.

Pada jalannya laga, Inggris unggul 1-0 dari eksekusi penalti Wayne Rooney menyusul pelanggaran Thor Halldorsson terhadap Raheem Sterling yang lolos dari jebakan offside pada menit 4.

Keunggulan The Three Lions tidak berlangsung lama karena tendangan keras Ragnar Sigurdsson dari umpan Kari Arnason berhasil menembus gawang Joe Hart pada menit 6.

Islandia bahkan berbalik unggul 2-1 berkat gol Kolbeinn Sigthorsson usai meneruskan bola dari Boedvarsson. Joe Hart sebenarnya sempat menangkap bola itu, namun terlepas dan menggelinding masuk ke gawang pada menit 19.

BERITA TERKAIT

Harry Kane mengancam gawang Islandia melalui sepakan voli setelah mendapatkan bola operan dari Sturridge pada menit 28. Skor 1-2 bertahan hingga istirahat.

Pada awal babak kedua, Inggris melakukan pergantian pemain di mana Jack Wilshere masuk menggantikan Eric Dier.

Islandia kembali menekan Inggris melalui aksi Sigurdsson yang melepaskan tembakan akrobatik yang masih mampu diamankan Joe Hart pada menit 57.

Tendangan Alli dari umpan Sturridge juga melambung ke atas gawang Halldorson pada menit 62.

Jamie Vardy yang masuk menggantikan Sterling nyaris menyamakan kedudukan jika penetrasinya dari sisi kiri tidak dihalangi bek Islandia Sigurdsson, skor tetap 1-2 untuk pasukan Lars Lagerback.

Tandukan Kane dari umpan diagonal Wilshere bukan masalah untuk kiper Islandia Halldorsson pada menit 80.

Saat Inggris sibuk menyerang, Gunnarsson mencuri serangan balik untuk berhadapan langsung dengan Joe Hart. Beruntung kiper Manchester City itu berhasil mementahkan sepakan Gunnarsson pada menit 84.

Hodgson melakukan pergantian pemain terakhir dengan menarik Wayne Rooney untuk memainkan Marcus Rashford tiga menit sebelum laga bubar.

Rashford yang beroperasi di sisi kiri beberapa kali merangsek ke kotak penalti Islandia kendati ia tidak bisa mengirimkan umpan karena gerakannya sudah dikawal bek-bek Islandia. Skor 2-1 untuk kemenangan Islandia bertahan hingga laga usai. (antara)

Susunan pemain:
Inggris (4-3-3):
Hart 3.5; Walker 4, Cahill 4.5, Smalling 4.5, Rose 5; Dier 5 (Wilshere 46mins, 6), Alli 4.5, Rooney 3.5 (Rashford 86, 6.5); Sturridge 4.5, Kane 3.5, Sterling 5.5 (Vardy 60, 6.5)
Subs not used: Forster, Heaton, Milner, Lallana, Clyne, Henderson, Stones, Barkley, Bertrand 
Goal: Rooney 4
Booked: Sturridge
Manager: Roy Hodgson 3.5 

Islandia (4-4-2): Halldorsson 7; Saevarsson 7, Arnason 8, R. Sigurdsson 9, Skulason 8; Gudmundsson 8.5, G. Sigurdsson 8, Gunnarsson 8.5, Bjarnason 7; Sigthorsson 8.5 (Bjarnason 77, 7), Bodvarsson 8 (Traustason 89, 6)
Subs not used: Hauksson, Hermannsson, Ingason, Finnbogason, Krintinsson, Jonsson, Sigurjonsson, Magnusson, Hallfredsson, Gudjohnsen
Goals: R. Sigurdsson 6, Sigthorsson 18
Booked: G. Sigurdsson, Gunnarsson
Manager: Lars Lagerback 9.5

Referee: Damir Skomina (Slovenia) 6
Attendance: 33,901

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas