Superskor

Piala Eropa 2016

Prancis Mencari Pengganti N Golo Kante dan Adil Rami

Dua pemain penting di lini belakang Prancis itu sudah mengoleksi dua kartu kuning. Belum diketahui siapa yang akan menggantikan mereka?

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Prancis Mencari Pengganti N Golo Kante dan Adil Rami
www.espnfc.com
Adil Rami 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Prancis akan menghadapi Islandia, Senin (4/7/2016) dini hari WIB, tanpa diperkuat N'Golo Kante dan Adil Rami.

Penyebabnya, dua pemain penting di lini belakang Prancis itu sudah mengoleksi dua kartu kuning. Lantas pertanyaan yang muncul, siapa yang akan menggantikan mereka?

Kante dan Rami merupakan pilar penting dalam pertahanan skuad Prancis, sehingga sampai saat ini gawang Les Bleus, julukan Prancis, baru kebobolan dua gol.

Sayangnya, mereka sama-sama memperoleh kartu kuning kedua saat Prancis menghadapi Irlandia Utara, di babak 16 Besar, sehingga tidak boleh tampil di laga berikutnya, di mana Prancis akan menghadapi Islandia.

Rami, yang menggantikan Raphael Varane yang cedera, ternyata berhasil memenangi hati Pelatih Didier Deschamps.

Dalam empat laga di Euro 2016, bek tengah klub Sevilla ini berhasil melakukan sembilan intersep, dan mempunyai tingkat keberhasilan tekel sampai 100 persen.

Namun, yang lebih penting lagi, dia berhasil membangun kerja sama yang kompak dengan Laurent Koscielny dan Hugo Lloris dalam menjaga gawang Prancis.

Tanpa kehadiran Rami, maka Deschamps harus memilih antara Eliaquim Mangala atau Samuel Umtiti untuk mendampingi Koscielny.

Mereka semua adalah bek tengah yang hebat untuk klub masing-masing, yakni Manchester City dan Olympique Lyonnais. Sayangnya, keduanya belum pernah sekali pun tampil di Euro ini, akibat begitu baiknya permainan Koscielny dan Rami.

Dari sisi kualitas, Mangala dan Umtiti sama-sama memiliki kelebihan. Mangala unggul dalam segii intersep dan menghalau bola, namun cukup mengkhawatirkan dari segi tekel. Di Manchester City, Mangala kerap mendapat peringatan karena tekelnya dianggap berbahaya.

Sementara Umtiti lebih baik untuk menahan tembakan dan keberhasilan tekel. Kekerapannya memperoleh kartu kartu kuning pun lebih rendah dari Mangala.

Hanya saja Mangala lebih unggul dari Umtiti dalam hal senioritas di Bleus, karena dia sudah tujuh kali tampil bersama skuad ini.

Sementara Umtiti masih menunggu debutnya bersama Bleus di Euro 2016. Dengan kata lain dia belum teruji menjadi rekan kerja Koscielny atau Mangala.

Berita Ini Juga Dimuat di HARIAN SUPER BALL, Kamis (30/6/2016)

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
19
16
2
1
45
11
29
50
2
Manchester City
20
14
3
3
53
14
33
45
3
Newcastle
20
10
9
1
33
11
22
39
4
Manchester United
20
12
3
5
32
20
7
39
5
Tottenham
21
11
3
7
40
21
9
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas