Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Antoine Griezmann Calon Peraih Sepatu Emas

Untuk perhelatan tahun 2016 ini, Griezmann memang kandidat terkuat untuk memenangkan trofi ini. Dia sudah mencetak 6 gol dalam 4 pertandingan

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Antoine Griezmann Calon Peraih Sepatu Emas
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Sabtu (9/7/2016) halaman 5 

TRIBUNNEWS.COM - Antoine Griezmann berpeluang merebut trofi Sepatu Emas di ajang Euro 2016.

Namun di belakangnya menguntit Cristiano Ronaldo, Olivier Giroud, Dimitri Payet, dan Nani yang siap menumbangkannya.

Trofi Sepatu Emas adalah penghargaan bagi pencetak gol terbanyak di ajang Euro.

Untuk perhelatan tahun 2016 ini, Griezmann kandidat terkuat untuk memenangkan trofi ini. Dia sudah mencetak 6 gol dalam 4 pertandingan.

Koleksi gol pemain penyerang skuad Prancis ini melejit dengan tambahan 2 gol dari laga kontra Jerman, di babak semifinal kemarin.

Sebelumnya dia mencetak dua gol di laga kontra Irlandia Utara, dan masing-masing 1 gol pada pertandingan lawan Islandia dan Albania.

Dengan koleksi 6 gol, Griezmann memang terlihat sulit dikejar oleh kandidat lainnya. Pasalnya sampai saat ini, Ronaldo, Giroud, dan Payet baru mengoleksi 3 gol.

BERITA TERKAIT

Hanya saja di sepak bola banyak sekali kemungkinan. Apalagi mengingat Griezmann akan bersaing langsung dengan Ronaldo di laga pamungkas Euro 2016.

Ronaldo sendiri saat ini sudah menjadi kandidat kuat penerima trofi Sepatu Perak. Meski pun jumlah gol Kapten Timnas Portugal ini sama dengan jumlah gol Olivier Giroud, namun dia unggul 1 assis dari striker Prancis tersebut.

Giroud sendiri adalah kandidat untuk trofi Sepatu Perunggu, namun dia bisa menggeser Ronaldo, meski juga masih bisa digeser oleh Payet dan Nani.

Perhelatan Euro kali ini juga cukup istimewa. Sebab calon penerima trofi Sepatu Emas ini lebih subur dari para pemenang di 7 Euro sebelumnya.

Pemenang Sepatu Emas di Euro 2012 adalah Fernando Torres dari Spanyol, yang hanya mencetak 3 gol. Pada pelaksanaan sebelumnya lagi, pemenangnya, David Villa dari Spanyol, hanya mencetak 4 gol.

Baca Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, Sabtu (9/7/2016)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas