Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tugas Cristiano Ronaldo Kian Sempurna

Selama ini, CR7 dicap sebagai pemain yang hanya bisa berbicara di level klub dan personal. Sekarang ia telah melengkapinya dengan Piala Eropa 2016

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Tugas Cristiano Ronaldo Kian Sempurna
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Selasa (13/7/2016) halaman 1 

TRIBUNNEWS.COM - Ternyata Cristiano Ronaldo, yang tertawa paling terakhir.

CR7 tertawa girang karena pada akhirnya dia mengangkat trofi juara untuk kali pertama bersama kesebelasan negaranya, Portugal.

Gol tunggal dari striker pengganti Eder di babak perpanjangan waktu memastikan kemenangan Portugal atas tuan rumah Prancis 1-0 pada final Euro 2016 di Stade de France, Paris, Senin (11/7/2016).

Ini gelar pertama Seleccao das Quinas-julukan Portugal-di turnamen utama.

Bagi Cristiano Ronaldo, bisa jadi tugasnya telah paripurna. Selama ini, CR7 dicap sebagai pemain yang hanya bisa berbicara di level klub dan personal.

Tetapi sekarang, dia melengkapi koleksi trofinya dengan gelar juara Euro bersama Portugal.

Trofi Euro 2016 juga bisa jadi keunggulan atas musuh abadinya di lapangan hijau, Lionel Messi.

BERITA TERKAIT

Messi belum satu kali pun menjadi juara bersama Argentina di level senior. Bahkan, dia memutuskan pensiun dari tim nasional karena frustrasi setelah kalah oleh Cile pada final Copa America, bulan lalu.

Perjalanan CR7 dan Portugal mencapai prestasi tertinggi di Eropa sungguh berliku. Bahkan mungkin, tidak ada yang menyangka mereka ke final.

Seleccao lolos ke babak 16 besar dengan hanya menyandang predikat peringkat ketiga terbaik. Mereka imbang terus di tiga laga fase grup.

Komitmen Ronaldo dipertanyakan lantaran performanya tak maksimal. Bahkan, bintang Real Madrid ini menyulut kontroversi ketika penaltinya ke gawang Austria gagal.

Di luar lapangan dia merampas dan melempar ke danau mikrofon milik wartawan yang hendak mewawancarainya.

Tetapi, dua golnya ke gawang Hungaria memastikan Portugal melewati fase grup. Lalu, dia mencetak gol dalam adu penalti melawan Polandia sehingga lolos ke semifinal.

Di semifinal, CR7 menunjukkan bahwa dia memang sosok penting dengan mencetak gol pembuka serta satu asis untuk menyingkirkan Wales.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas