Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tujuh Klub LSI Dukung Edy Rahmayadi

erry Paulus mengatakan Letjen TNI Edy adalah sosok yang pas untuk menggantikan La Nyalla Mattaliti

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Tujuh Klub LSI Dukung Edy Rahmayadi
Tribunnews.com/ Valdy Arief
Panglima Komando Strategi Cadangan Angkatan Darat Letnan Jenderal Edy Rahmayadi 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Tiga klub Liga Super Indonesia (LSI) mengusung Pangkostrad sekaligus Presiden Direktur PS TNI, Letjen TNI Edy Rahmayadi sebagai calon Ketua Umum PSSI baru.

Diperkirakan nama Edy menjadi calon tunggal dari Kempok 85.

Tiga klub LSI yang mengusung Letjen TNI Edy adalah Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Bali United.

Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus mengatakan Letjen TNI Edy adalah sosok yang pas untuk menggantikan La Nyala Mattalitti.

"Saat ini Pak Edy adalah sosok yang diminati masyarakat dan pemerintah. Sehingga diyakini beliau bisa menjadikan PSSI lebih baik dan menghindari konflik seperti yang terjadi kemarin," kata Ferry Paulus kepada Harian Super Ball usai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Mercure, Jakarta.

Ferry mengucapkan Letjen TNI Edy diinginkan oleh sebagian besar voters dan Kelompok 85.

"Kami berharap mendapat pemimpin baru yang amanah dan mampu menyelenggarakan kompetisi yang lebih baik. Dengan begitu kita bisa mencetak Timnas yang lebih berprestasi. Menurut itu semua bisa dilakukan oleh Pak Edy," ucap Ferry.

BERITA TERKAIT

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menilai Letjen TNI Edy menjadi sosok yang kuat menjadi Ketua Umum PSSI.

"Saya calonkan Pak Edy, karena beliau pantas menjadi Ketua Umum PSSI baru. Pak Edy punya jiwa kepemimpinan yang kuat dan dipastikan mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Di tangan Pak Edy, PSSI akan berjalan sesuai harapan masyarakat. Beliau bisa dipercaya dalam melakukan kerjasama dengan pemerintah. Sehingga tidak akan ada konflik lagi seperti kemarin," ujar Umuh.

Nama Letjen TNI Edy, ucap Umuh, dicalonkan hampir seluruh anggota Kelompok 85.

"Kawan-kawan di Kelompok 85 sepakat mengajukan nama Pak Edy. Soal siapa wakilnya saya serahkan kepada teman-teman saja. Tetapi jika ada mandat dari teman-teman untuk mendampingi Pak Edy, saya siap saja. Tetapi saya tidak mau berpikir terlalu jauh soal itu dulu," ucap Umuh.

CEO Bali United, Yabes Tanuri pun senada dengan Ferry dan Umuh.

"Teman-teman di Kelompok 85 sudah sepakat mencalonkan Pak Edy sebagai calon Ketua Umum PSSI yang baru. Menurut saya beliau memang menjadi calon yang tepat, karena memiliki kredibilitas dan kapabiltas yang mumpuni," kata Yabes.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas