Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Indonesia Soccer Championship 2016

Stadion Galuh Jadi Incaran Persib Bandung Jamu Arema Cronus

Persib Bandung kemungkinan besar tidak akan memakai Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, saat menjamu Arema Cronus pada pekan ke-17 Indonesia Socc

Stadion Galuh Jadi Incaran Persib Bandung Jamu Arema Cronus
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG -  - Persib Bandung kemungkinan besar tidak akan memakai Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, saat menjamu Arema Cronus pada pekan ke-17 Indonesia Soccer Championship A 2016.

Tim berjuluk Maung Bandung itu harus pindah dari Stadion Pakansari dikarenakan akan digunakan untuk persiapan PON XIX 2016.

Sebelumnya, Atep dkk sudah terusir dari Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api dikarenakan hal yang sama.

Sebagai alternatif, Persib memilih Stadion Galuh, Ciamis, sebagai opsi terakhir saat Maung Bandung menjamu Arema pada 27 Agustus mendatang.

"Pilihan terakhir saya ke Ciamis, saya cukup yakin bupatinya dapat memberikan izin kita tampil di sana," kata Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Lebih lanjut Umuh mengatakan jika pertandingan tersebut bisa digelar di Ciamis, maka jumlah tiket yang akan diperjualbelikan tidak terlalu banyak.

Pasalnya stadion tersebut hanya berkapasitas 8000 penonton dan dinilai akan sulit untuk menampung bobotoh yang hadir.

Umuh pun tidak ada pilihan lain dan meminta fans Persib tersebut bisa memahami situasi itu.

"Saya harus meminta maaf karena jika di Ciamis, tiket pasti tidak banyak, mungkin hanya sekitar 3 ribu lembar saja, karena harus ada kursi khusus tamu undangan," katanya.

Kendati demikian, Umuh masih berjuang untuk mendapatkan izin tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, karena stadion tersebut masih memungkinkan setelah pembukaan PON berpindah ke GBLA.

"Kasihlah kesempatan kita di Jalak karena setahu saya stadion tidak dipakai juga, tapi kita coba seperti apa bagusnya," ucapnya.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas