Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Asisten Pelatih Arema: Kami Sulit Mengalahkan Persib di Kandang

Arema Cronus realistis menghadapi tuan rumah Persib Bandung di ajang lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
zoom-in Asisten Pelatih Arema: Kami Sulit Mengalahkan Persib di Kandang
SURYA/SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
AREMA KALAH - Cristian Gonzales, memprotes keputusan assisten wasit satu yang menganulir golnya ke gawang Pusamania Borneo FC dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (20/8/2016). Arema Cronus kalah atas tim tamu dengan skor 1-2. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUG – Arema Cronus realistis menghadapi tuan rumah Persib Bandung di ajang lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Tim berjuluk Singo Edan itu belum pernah merasakan kemenangan melawan tim Pangeran Biru jika bermain di hadapan bobotoh sejak 2012.

Kedua tim akan bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/8/2016). Puluhan ribu bobotoh datang menyaksikan laga yang sama panasnya ketika melawan Persija Jakarta. Apalagi tim asuhan Djadjang Nurdjaman tengah memburu poin untuk mendongkrak peringkat di klasemen.

Secara statistik, kedua tim telah bertemu sebanyak 32 kali, Persib masih unggul ketimbang Arema. Persib tercatat memenangkan laga melawan Arema sebanyak 15 kali. Sedangkan Arema memenangkan laga melawan Persib sebanyak 12 kali. Adapun sisanya kedua tim bermain imbang.

Arema tidak menargetkan kemenangan melawan Atep dan kawan-kawan di Stadion Si Jalak Harupat nanti. Timnya lebih realistis ketika melawan Persib dan bermain imbang sudah cukup bagi timnya.

“Kalau untuk hasil besok, hanya Allah yang tahu, tapi kami akan berusaha untuk meraih hasil yang terbaik,” kata Kuncoro, asisten pelatih Arema.

BERITA TERKAIT

Diakui Kuncoro, tahun ini Arema telah bertemu Persib sebanyak dua kali. Arema melawan Persib pada kualifikasi Bali Island Cup dan Final Piala Bhayangkara. Timnya meraih kemenangan pada dua laga tersebut. Namun bagi Kuncoro, Persib saat ini berbeda, baik dari kesiapan dan materi pemain.

“Materi pemain Persib sudah bagus. Dan mereka menunjukan grafik peningkatan pada laga-laga sebelumnya,” kata Kuncoro.

Arema Cronus harus kehilangan sejumlah pemain lantaran cedera. Di antaranya Hendro Susilo , Srdan Lopicic, dan lainnya.

“Makanya kami realistis ketika melawan Persib, selain mereka sudah main bagus, kami sulit mengalahkan mereka di kandang sendiri,” sambung Kuncoro.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas