Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Barracuda dan 2000 Personel Keamanan Disiagakan untuk Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung

Kabagops juga akan menerapkan pengamanan di sejumlah tempat di Kota Bengawan untuk mengantisipasi adanya insiden di luar stadion.

Editor: Ravianto
zoom-in Barracuda dan 2000 Personel Keamanan Disiagakan untuk Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung
Tribunnews.com/Imanuel Nicolas Manafe
Kendaraan taktis Barracuda milik Polda Metro Jaya. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Pihak kepolisian menyiapkan barracuda saat laga klasik Indonesia Soccer Championship (ISC) A antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016).

"Barracuda ini nantinya akan digunakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat kedua tim datang maupun pulang dari Stadion Manahan," ujar Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polresta Solo, Kompol Arief Joko, Rabu (2/11/2016).

Kabagops juga akan menerapkan pengamanan di sejumlah tempat di Kota Bengawan untuk mengantisipasi adanya insiden di luar stadion.

"Kota Solo adalah kota yang berbudaya dan kami ingin menjaganya tetap kondusif. Apabila ada yang berbuat onar entah itu warga Solo atau kota lainnya akan kami lakukan tindakan tegas," sambungnya.

Laga klasik Persija melawan Persib ini memang kerap panas di baik di lapangan ataupun di luar lapangan, sehingga pihak kepolisian akan melakukan keamanan ekstra ketat.

"2.000 personil keamanan dari Solo dan sekitarnya bahkan juga dari Polda Jateng akan mengamankan laga ini di stadion maupun di luar stadion. Kickoff rencananya jam 18.30 WIB," tandasnya. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas