Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pelatih Arema Sudah Tak Galau Lagi Tentukan Komposisi Tim

Pelatih Milomir Seslija mencoba beberapa kemungkinan penempatan posisi baru bagi pemain tertentu.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Pelatih Arema Sudah Tak Galau Lagi Tentukan Komposisi Tim
SURYA/SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
PIMPIN LATIHAN - Milomir Seslija, pelatih Arema Cronus memberikan instruksi pada pemain dalam latihan di Stadion Gajayana Malang, Rabu (11/5/20160. Latihan ini untuk persiapan Arema Cronus menjamu Bhayangkara Surabaya United dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship pada 15 Mei 2016. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG – Arema Cronus mulai mempersiapkan komposisi baru menjelang tandang ke markas Bali United. Tim pelatih Arema harus berinovasi, terutama di lini belakang.

Absennya banyak pemain belakang di laga 3 Desember 2016 itu diharapkan bisa memberi sentuhan beda. Utak-atik barisan bek Arema sudah mulai disiapkan tim pelatih dalam latihan di Stadion Kanjuruhan, Rabu (30/11/2016).

Pelatih Milomir Seslija mencoba beberapa kemungkinan penempatan posisi baru bagi pemain tertentu.

“Kami harus terus mencoba. Kondisi tim sebenarnya sudah baik, tapi harus ada antisipasi,” ujar Milo.

Kehadiran Goran Gancev dalam latihan membuat barisan pertahanan komplet. Goran yang masih menjalani masa pemulihan akan kerja sama dengan tiga bek lain, yaitu Hamka Hamzah, Alfarizi, dan Junda Irawan.

Tetapi tim pelatih tidak mau hanya bertumpu pada empat pemain belakang itu saja. Asisten pelatih Arema Cronus, Joko Susilo menyebut tim pelatih harus menyiapkan pemain cadangan di lini belakang. Karena, stok pemain belakang habis, akan ada penempatan pemain lain sebagai bek cadangan.

“Ada banyak kemungkinan. Bisa Juan Revi, bisa Raphael Maitimo. Kami sudah ada gambaran. Tinggal dicoba lagi penerapannya,” ujar pelatih berjuluk Gethuk itu.

BERITA REKOMENDASI

Bukan hanya penempatan pemain tengah sebagai bek. Tim pelatih kemungkinan merombak posisi pemain belakang juga terbuka. Tetapi tim pelatih belum menetapkan gambaran pastinya.

“Masih dikonsep. Kami masih coba-coba. Dilihat besok,” tambahnya.

Sumber: Surya Malang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas