Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tandukan Maut Hansamu Kandaskan Thailand

Gol Hansamu Yama pada babak kedua akhirnya mengandaskan perlawanan Thailand dalam leg I final Piala AFF 2016

Editor: Sanusi
zoom-in Tandukan Maut Hansamu Kandaskan Thailand
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai gol yang dicetak oleh Hansamu Yama Pranata pada leg pertama Final AFF Suzuki Cup 2016 antara Indonesia melawan Thailand di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016). Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 yang dicetak oleh Rizki Pora dan Hansamu Yama Pranata. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Gol Hansamu Yama pada babak kedua akhirnya mengandaskan perlawanan Thailand dalam leg I final Piala AFF 2016, yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12),

Indonesia menutup laga dengan kemenangan tipis 2-1 atas Thailand.

Merah Putih memulai laga dengan tempo sedang. Kendati demikian, Indonesia harus kehilangan Andik Vermansah pada menit 20 di babak pertama. Andik mesti diboyong keluar usai meringis kesakitan lantaran cedera hamstring.

Thailand mulai bergeliat setelah Merah Putih kehilangan Andik. 13 menit berlalu, Thailand memimpin laga melalui tandukan mematikan Teerasil Dangda.

Dangda berhasil memanfaatkan umpan silang bek kiri Teerathon Bunmanthan, dan mengarahkan si kulit bundar ke sudut bawah gawang Kurnia Meiga.

Indonesia pun berupaya berburu gol. Beberapa kali percobaan serangan dengan kombinasi lini depan dilakukan. Namun, hasilnya belum maksimal. Indonesia belum pernah menorehkan tembakan tepat sasaran hingga babak pertama berakhir.

Pasukan Alfred Riedl mulai berhasil merobek jala Thailand setelah turun minum. Adalah Rizky Pora yang memecah kebuntuan Merah Putih pada menit 65.

BERITA TERKAIT

Tembakan keras dari luar kotak penalti yang memantul mengenai punggung pemain lawan, Tristan Do mematikan langkah kiper Thailand. Bola meluncur ke sudut gawang Thailand.

Lima menit berselang, Indonesia memimpin pertandingan. Bek tengah Hansamu Yama mencetak gol melalui tandukan melambung setelah memanfaatkan hasil sepak pojok Rizky.

Lerby Eliandry nyaris membobol gawang Thailand kembali melalui tandukan pada menit 89. Namun, sayang bola hasil tandukan Lerby memanfaatkan sepakan Ferdinand Sinaga bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Thailand Thamsatchanan.

Kemenangan ini mengulang sejarah Riedl pada 2010 lalu. Saat itu Riedl yang juga menjadi pelatih Indonesia di ajang AFF menghempaskan Thailand di stadion Gelora Bung Karno melalui dua gol Bambang Pamungkas.

Indonesia akan melawan Thailand pada leg kedua pada Sabtu (17/12) mendatang di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Pelatih tim nasional Thailand, Kiatisuk Senamuang, mengaku tidak khawatir dengan hasil yang diraih timnya pada leg pertama final Piala AFF 2016. Dia tetap yakin dengan peluang timnya karena masih ada leg kedua di Thailand.

"Kekalahan pertama ini tidak terlalu berpengaruh karena masih ada leg kedua. Saya masih yakin dengan peluang kami," ujar Keitisuk dalam jumpa pers usai laga.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas