Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dua Pemain Asing Arema Sudah Tiba di Malang

Bertoldo masuk dalam daftar pemain yang proses naturalisasinya di Timor Leste bermasalah

Editor: Ravianto
zoom-in Dua Pemain Asing Arema Sudah Tiba di Malang
Mitra Kutai Kartanegara
Felipe Bertoldo 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Dua pemain asing baru Arema FC, Dua pemain asing baru itu yakni Arthur Chuna da Rosa dan Felipe Bertoldo sudah tiba di kota Malang, Minggu (22/1/2017) siang.

Seiring kedatangan dua pemain ini ,rencana bergabungnya Bertoldo ke Arema masih memunculkan pro kontra seiring kabar sanksi AFC pada federasi sepakbola Timor Leste.

Bertoldo yang bakal dikontrak sebagai pemain berpaspor Timor Leste (kuota pemain Asia) masuk dalam daftar pemain yang proses naturalisasinya di Timor Leste bermasalah.

Meski sudah mengetahui sanksi AFC pada federasi sepakbola Timor Leste terkait pemalsuan data dalam proses naturalisasi pemain, manajemen Arema FC bergeming. Arema mengaskan proses kontrak Bertoldo akan tetap dijalankan.

Tapi Arema punya catatan tersendiri dalam klausul kontrak yang akan ditandatangani nanti.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyatakan pihaknya sudah berkonsultasi PSSI dan operator kompetisi terkait kasus di federasi Sepakbola Timor Leste dan status Bertoldo.

Secara umum PSSI dan Arema akan mengikuti perkembangan kasusnya lebih jauh. Tapi proses kontrak akan tetap berjalan.

BERITA TERKAIT

“Selama pemerintah Timor Leste tidak mencabut paspornya, artinya gak masalah. Tapi kami akan buat adendum di klausul kontrak. Kalau paspornya dicabut, ya kontrak berarti dicabut tanpa kompensasi karena kami kontrak dia sebagai pemain Asia,” tegas Ruddy.

Untuk diketahui, AFC memberi sanksi bagi federasi sepakbola Timor Leste dan dua pengurusnya karena kasus pemalsuan data dalam menaturalisasi 12 pemain asal Brasil. Nama Bertoldo masuk dalam daftar 12 nama pemain Brasil yang dinaturalisasi Timor Leste itu.

Secara prinsip Arema akan menelusuri apakah sanksi AFC itu hanya berlaku pada federasi Timor Leste dan dua pengurusnya.

Ataukah sanksi itu juga berlaku bagi ke 12 pemain yang proses naturalisasinya bermasalah. Di sisi lain Arema juga menilai sanksi dari AFC tentunya terpisah dengan kebijakan negara Timor Leste terkait penerbitan paspor.

Bila paspor Timor Leste yang dimiliki Bertoldo sah maka peluang pemain itu bertanding di kompetisi Indonesia masih terbuka.

“Kalau soal sanksi AFC, contohnya sama saat PSSI disanksi kemaren. Meskipun PSSI disanksi, Andik Vermansyah dan Victor Igbonefo masih bisa bermain di liga negara lain,” papar Ruddy.

Sumber: Surya Malang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas