Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pengurus PSSI Resmi Dilantik, Edy Rahmayadi Minta Masyarakat Mengawasi

Oleh karena itu kritikan kepada PSSI wajib dilakukan bila memang selama Edy dkk ada kesalahan dalam menjalankan tugasnya.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Pengurus PSSI Resmi Dilantik, Edy Rahmayadi Minta Masyarakat Mengawasi
Super Ball/Super Ball/Feri Setiawan
Suasana Kongres PSSI 2017 yang digelar di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017) Sejumlah agenda penting akan dibahas dalam Kongres Tahunan Perserikatan Sepak Bola Indonesia (PSSI). Rapat tertutup Komite Eksekutif (Exco) PSSI, pada Jumat (6/1/2017) melam, menyepakati agar persoalan rekonsiliasi antarklub yang bermasalah menjadi pokok bahasan utama. Super Ball/Feri Setiawan 

Laporan Wartawan SuperBall.id, Mochamad Hary Prasetya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, meminta masyarakat Indonesia tetap memberikan pengawalan kepada induk sepak bola Tanah Air tersebut.

Hal itu disampaikannya saat pengukuhan kepengurusan PSSI yang berlangsung di Balai Kartini, Kuningan, Jakarta Pusat, Jumat (27/1/2017).

Kata Edy, tanpa adanya kritik dari masyarakat Indonesia, PSSI akan sulit untuk berkembang.

Oleh karena itu kritikan kepada PSSI wajib dilakukan bila memang selama Edy dkk ada kesalahan dalam menjalankan tugasnya.

Tak hanya kritikan dari masyarakat Indonesia, Edy juga meminta kepada awak media tetap menggandeng PSSI membangun sepak bola yang bermartabat.

Dengan berakhirnya acara pengukuhan ini, resmi sudah Edy menjadi Ketum PSSI yang dilantik oleh Ketua KONI, Tono Suratma hingga tahun 2020.

BERITA TERKAIT

"Kami mohon ditegur dan diingatkan. Baik secara lisan atau tulisan. PSSI juga tanpa wartawan tidak ada apa-apa," kata Edy di Balai Kartini, Jumat (27/1/2017).

Bagi Edy, acara pengukuhan ini bukan hanya sebuah seremonial biasa.

Sebab, seluruh anggota-anggota yang terpilih menjadi kepengurusan PSSI hingga empat tahun ke depan harus bekerja semaksimal mungkin.

Pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad TNI AD itu meminta kepada anggota-anggota PSSI yang baru harus tetap bersama-sama untuk membangun sepak bola Indonesia bermartabat.

Apalagi PSSI merupakan sebuah organisasi yang paling tua ketimbang hari lahir kemerdekaan Indonesia.

"Kegiatan ini bukan hanya pengukuhan seremonial biasa. Tetapi pentingnya untuk mengingatkan apa itu sebuah organisasi," tegas Edy. (*)

Sumber: SuperBall.id
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas