Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

IKPIA Perbanas Buka Seleksi Futsal untuk Siswa SMA/SMK Seluruh Indonesia

Kurang lebih 500 orang siswa SMA/SMK se-Indonesia yang datang dari berbagai penjuru tanah air.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in IKPIA Perbanas Buka Seleksi Futsal untuk Siswa SMA/SMK Seluruh Indonesia
ist
Futsal Perbanas Open Selection 2017 diikuti oleh kurang lebih 500 orang siswa SMA/SMK se-Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rektor IKPIA PERBANAS Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Kemahasiswaan Bapak Arus Akbar Silondae, SH., LL.M., dan pejabat teras di Biro Kemahasiswaan serta para alumni membuka Futsal Perbanas Open Selection 2017.

Seluruh peserta Futsal Perbanas Open Selection pun ikut menyaksikan acara yang berlangsung di lapangan futsal kampus IKPIA PERBANAS pada Kamis (23/3/2017) pukul 15.00 WIB.

“Jangan ragu untuk bergabung dengan IKPIA PERBANAS yang memperhatikan dengan sungguh-sungguh pembinaan dan perkembangan potensi prestasi mahasiswa, termasuk di bidang olahraga," kata Rektor IKPIA PERBANAS.

Sebagai komitmen meningkatkan kualitas pembinaan kemahasiswaan, khususnya dibidang olah raga dan juga sekaligus merekrut atlet-atlet pilihan dan bertalenta dari kalangan siswa SMA/SMK.

Kurang lebih 500 orang siswa SMA/SMK se-Indonesia yang datang dari berbagai penjuru tanah air, antara lain: Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Lampung, Pontianak, Makasar dan Kupang.

Mereka akan memperebutkan beasiswa sebesar 100% uang kuliah selama VIII semester di IKPIA PERBANAS untuk 10 peserta terbaik.

"Kami sekali lagi sangat berkomitmen dalam pembinaan bidang kemahasiswaan termasuk bidang olahraga yang berprestasi hingga level internasional," tambahnya.

BERITA TERKAIT

Tak main-main, seleksi dilakukan oleh atlet profesional yang memilki prestasi Internasional dan juga merupakan alumni IKPIA PERBANAS, Venhard Hutabarat, mantan kapten Timnas Futsal dan Benny Hera, mantan pemain Timnas Futsal.

Keduanya berhasil membawa Timnas Futsal Indonesia meraih juara I Kejuaraan AFF di Vietnam tahun 2010.

Selain cabang olah raga futsal, IKPIA PERBANAS juga membina berbagai jenis cabang olahraga lainnya yang telah berhasil mencetak mahasiswa atlet-atlet yang turut mengharumkan almamater IKPIA PERBANAS dan bangsa Indonesia

Beberapa mahasiswa atlet IKPIA PERBANAS yang berprestasi diantaranya adalah I Gede Siman Sudartawa, Dennis Joshua Tiwa dan AA Istri Kania Ratih, atlet renang nasional yang telah menjadi juara di berbagai kejuaraan termasuk medali emas di ajang SEA Games 2011, Christiano Ronaldo Sitepu, pemain basket profesional di Indonesian Basketball League (IBL), Chelsie Monica Ignesias Sihite, atlet catur SEA Games 2013 yang telah mendapat gelar Woman International Master, serta Bayu Saptaji, Reza Yamani, Ardiansyah Runtuboy dan Sunny R. Suhendra yang merupakan anggota pemain futsal tim nasional Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas