Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Okky Splash Youth Soccer League Digelar di Empat Kota Jaring Pemain di Bawah usia 12 Tahun

Perhelatan Okky Splash Youth Soccer League resmi digulir dan akan melibatkan empat kota untuk menjaring para pemain U-12 yang memiliki potensi.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Okky Splash Youth Soccer League Digelar di Empat Kota Jaring Pemain di Bawah usia 12 Tahun
ist
Okky Splash Youth Soccer League Digelar di Empat Kota Jaring Pemain di Bawah usia 12 Tahun 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Perhelatan Okky Splash Youth Soccer League resmi digulir dan akan melibatkan empat kota untuk menjaring para pemain U-12 yang memiliki potensi.

Kota pertama yang dihelatkan adalah Tangerang yang resmi dimulai pada 8-9 April 2017 di Lapangan Yon Arhanud, Serpong Tangerang, dimana diikuti sekitar 16 tim peserta.

Menurut Ketua Pelaksana, Taufik Jursal Effendi mengaku bahwa selain berkompetisi, nantinya para pemain juga akan mendapatkan unsur fun and happy yang menjadi prioritas, sehingga anak-anak menikmati permainan, bukan fokus mengejar kemenangan semata.

"Pada usia 12 tahun tentunya sangat penting untuk bibit-bibit muda sepak bola Indonesia dalam menikmati pertandingan tanpa dibebani ekspektasi yang lebih," kata Taufik di Tangerang, Minggu (9/4/2017).

Perhelatan untuk regional Tangerang sendiri akan berlangsung sampai 23 April, dan akan dilanjutkan ke kota Bogor pada 29 April-14 Mei 2017. Bekasi pada 22 Juli-6 Agustus, dan Jakarta pada 19 Agustus-3 September.

Pihak panitia sendiri menggandeng Liga Semuda sebagai penyelenggara yang bekerjasama dengan PT. Suntory Garuda Beverage.

Menurut Direktur Pertandingan, Rohili menilai perhelatan ini juga menerapkan kebijakan kartu hijau sebagai pengalaman baru tentang Fairplay Reward untuk memupuk rasa toleransi tinggi, baik kepada kawan maupun lawan di lapangan.

BERITA TERKAIT

"Para pemain muda dini perlu diberikan pengalaman dan reward semacam ini agar termotivasi bukan hanya dari segi skill, tapi juga dari sisi etika bersepakbola," papar Rohili.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas