Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PPSM Magelang Menang 2-0 Atas Persiba Bantul

Kekalahan di Magelang ini menjadi yang kedua bagi Persiba setelah sebelumnya juga menelan kekalahan di kandang atas PSIR Rembang.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in PPSM Magelang Menang 2-0 Atas Persiba Bantul
facebook@ppsmmagelang
Skuat PPSM Magelang di Liga 2 2017 

TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG - Asa Persiba Bantul untuk meraih poin perdana di Liga 2 pupus di kandang PPSM Magelang.

Laga yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (29/4/2017) sore tersebut akhirnya dimenangkan tuan rumah dengan skor 2-0.

Kekalahan di Magelang ini menjadi yang kedua bagi Persiba setelah sebelumnya juga menelan kekalahan di kandang atas PSIR Rembang.

Dengan hasil dua kali menelan kekalahan ini, Persiba harus puas sebagai penghuni juru kunci group 4.

Dua gol tuan rumah dicetak oleh Qori Raqsanjani dimenit 13 dan Taryono dimenit 79.

Pelatih Persiba, Purwanto Suwondo pun tidak bisa menutupi kekecewaanya. Pelatih asal Lampung tersebut menilai kekalahan yang dialami timnya karena faktor kepemimpinan wasit yang tidak fair. Dia menilai keputusan wasit banyak merugikan timnya.

"Jelas (kecewa), yang mana yang fair, kenyataan di lapangan seperti itu( keputusan wasit banyak merugikan tim Persiba," katanya.

BERITA TERKAIT

Terkait permainan anak asuhya, Purwanto mengaku sebenarnya sudah cukup baik. Slamet Widodo dan kawan-kawan menguasai penguasaan bola selama 90 menit.

Bahkan banyak peluang yang diciptakan oleh anak asuhnya.Hanya saja, para pemain gagal memanfaatkannya untuk mencetak gol.

"Pemain kita banyak pemain mudanya, perlu jam terbang. Ini menjadi pembelajaran bagi kita untuk menghadapi laga-laga selanjutnya," jelasnya.

Kekecewaan tak hanya diungkapkan oleh Purwanto saja. Manajer Persiba, Endro Sulastomo juga melakukan hal yang sama. Bahkan dia sempat mengajukan protes kepada pengawas pertandingan saat laga masih berjalan.

Syukuri Raihan Poin Perdana

Bagi kubu tuan rumah, kemenangan di kandang ini menjadi obat atas kekalahan di laga sebelumnya. Kemenangan ini membawa tim yang diarsiteki oleh Siswanto bisa meraih poin pertama.

"Hasil ini kita syukuri, setelah kalah di Solo, kita akhirnya dapat poin penuh di kandang," ucap asisten pelatih PPSM, Agus Triyono.

Kemenangan di kandang ini menjadi modal penting bagi PPSM untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Persipur Purwodadi. Sejumlah kelemahan tim yang masih terlihat dalam laga kandang akan segera diperbaiki.

Mudah-mudahan kemenangan perdana ini bisa menjadi motivasi bagi para pemain untuk menghadapi laga selanjutnya.

"Anak-anak masih tegang, kita akan segera evaluasi sebelum menghadapi laga selanjutnya," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas