Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sembuh dari Cedera, Ichsan Kurniawan Siap Perkuat Sriwijaya FC

Jebolan timnas U19 sendiri memang terakhir bermain saat SFC bertemu Bhayangkara FC (2/10/2016) lalu dan mendapat cedera cukup parah di bagian lututny

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Sembuh dari Cedera, Ichsan Kurniawan Siap Perkuat Sriwijaya FC
Super Ball/Super Ball/Feri Setiawan
Pesepak bola Persija Jakarta Maman Abdurrahman (tengah) meminta maaf saat melanggar pemain Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan (kiri) dalam laga Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (24/6/2016). Pertandingan tersebut dihentikan setelah suporter Persija Jakarta masuk ke lapangan dan menyerang petugas kepolisian setelah Persija tertinggal 1-0 atas Sriwijaya FC. Super Ball/Feri Setiawan 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Haryanto Kurusetra

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Setelah beristirahat hampir lebih dari 6 bulan, Ichsan Kurniawan akhirnya kembali merumput bersama Sriwijaya FC. Pertemuan kontra Persiba Balikpapan, Selasa (9/5) malam di stadion Persiba Balikpapan menjadi ajang comeback pemain yang sempat dipanggil ke timnas Indonesia Piala AFF 2016 lalu ini.

Jebolan timnas U19 sendiri memang terakhir bermain saat SFC bertemu Bhayangkara FC (2/10/2016) lalu dan mendapat cedera cukup parah di bagian lututnya usai ditekel dengan keras oleh Hargianto. Setelah itu, Ichsan pun divonis dokter harus menepi cukup lama dan mesti menjalani operasi ACL di RS Royal Sunter Jakarta.

Setelah operasinya berjalan lancar, alumnus SFC U21 ini lalu harus menjalani sejumlah proses pemulihan dan penguatan otot terlebih dulu. "Tentu senang karena akhirnya penantian lama itu berakhir, meski baru dari bangku cadangan terlebih dulu, tapi sungguh luar biasa bisa kembali masuk ke dalam line up SFC," ungkap Ichsan saat ditemui di stadion Gajayana sebelum pertandingan.

Ichsan Kurniawan (TRIBUNSUMSEL.COM/Haryanto Kurusetra)
Menurutnya, kondisinya kini sudah siap 100 persen dan tidak sabar menunggu kesempatan bermain. "Soal apakah dimainkan atau tidak, itu urusan pelatih. Dari beberapa minggu lalu sebenarnya kondisi saya sudah membaik, tetapi memang perlu penyesuaian serta adaptasi kembali dengan tim karena saya sudah lama absen," ujar pemain asal Martapura OKU Timur ini.

Namun Ichsan sendiri menyebut bahwa dirinya punya tugas berat kedepannya. "Terutama di sisi psikologis dan mental, jujur rasa trauma itu masih ada. Tetapi saya tidak boleh melihat ke belakang dan fokus kedepan, rasa takut itu harus dilawan," tegasnya.

Sementara itu, Lessa sendiri menyambut baik kembalinya Ichsan ke dalam skuad SFC. "Saya berharap setelah ini Ichsan terus dapat bermain reguler hingga kompetisi selesai. Kemarin memang saya harus melindungi dia dulu, jangan sampai dipaksakan tetapi nanti cedera lagi. Harus sabar karena kondisi latihan dan pertandingan berbeda, di Palembang ketika berlatih semua pemain lindungi dia, sementara situasi berbeda akan ditemuinya saat pertandingan. Jika dia fit, maka pilihan untuk pemain U22 akan bertambah dan itu sangat bagus untuk SFC," bebernya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas