Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Skuat Futsal Laviola 2000 Berjanji Akan Rebut Juara Umum Turnamen Futsal IKPM Surabaya Tahun Depan

Apapun kondisinya tahun depan kami harus juara umum. Bagi kami juara umum sudah jadi harga mati, menjadi juara itu hal yang biasa

Penulis: Husein Sanusi
zoom-in Skuat Futsal Laviola 2000 Berjanji Akan Rebut Juara Umum Turnamen Futsal IKPM Surabaya Tahun Depan
Istimewa
Kapten Tim Laviola 2000, Danie Harianto, menerima piala turnamen Futsal IKPM Surabaya. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Skuat Futsal Alumni Pondok Modern Gontor angkatan Laviola 2000 Hanya mampu meraih trofi juara tiga pada perhelatan turnamen futsal lintas angkatan yang digelar IKPM Surabaya pekan ini.

Pencapaian tersebut tentu tak membuat Laviola 2000 bangga. Mereka berjanji akan merebut trofi juara umum pada pagelaran turnamen futsal tahun depan.

"Apapun kondisinya tahun depan kami harus juara umum. Bagi kami juara umum sudah jadi harga mati, menjadi juara itu hal yang biasa tapi kalau tidak juara itu baru luar biasa," Kata Kapten Tim Laviola 2000, Danie Harianto.

skuat futsal Laviola 2000
skuat futsal Laviola 2000 (Istimewa)

Menurut Danie yang juga menjabat sebagai Sekjen Laviola 2000 ini, timnya dengan sportif mengakui keunggulan angkatan lain tanpa harus mencari kesalahan-kesalahan terhadap kepemimpinan wasit di turnamen tersebut.

"Dalam olahraga apapun hasil akhir dari pertandingan harus diterima dengan jiwa sportifitas. Kami selalu menjunjung semangat sportifitas," tambah pria yang biasa disapa akrab Haji Danie itu.

Sebagaimana diketahui, turnamen futsal lintas angkatan yang digelar IKPM Surabaya tersebut dijuarai angkatan 2014. Sedangkan yang menempati posisi Runner Up angkatan tahun 2005. Kemudian disusul oleh angkatan Laviola 2000.

skuat futsal Laviola 2000 bersama pialanya.
skuat futsal Laviola 2000 bersama pialanya. (Istimewa)

Perlombaan Futsal lintas angkatan ini diikuti oleh beberapa angkatan mulai dari angkatan tahun 1987 sampai angkatan tahun 2016.

BERITA TERKAIT

Sekilas ada ketimpangan dalam hal usia peserta kompetisi di turnamen ini. Alumni angkatan yang lebih muda tentu memiliki kemampuan fisik yang lebih mumpuni dibandingkan alumni yang lebih uzur.

Tapi hal ini tidak akan dijadikan alasan oleh skuat Laviola 2000 untuk terus berkompetisi. "Usia boleh jauh lebih tua dari mereka tapi semangat di dada kami masih bergelora untuk selalu memenangkan kompetisi," Tegas Danie.

Meski panas dalam kompetisi turnamen ini tetap dalam bingkai kekeluargaan IKPM Surabaya.

"Tujuan kami membuat turnamen ini untuk mempererat hubungan antar marhalah (angkatan) yang mana marhalah sekarang lebih dominan dari IKPM sendiri. Maka tujuan kita biar hubungan per marhalah tetap eksis dalam naungan IKPM," Kata Ketua IKPM Surabaya, Hadiri. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas