Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Indonesia

Dua Mantan Pemain U19 Merapat, Persiba Balikapan Depak Empat Pemain

Kejutan demi kejutan dilakukan manajemen Persiba Balikpapan. Terbaru mantan pemain timnas U19 Indonesia, Maldini Pali, ikut bergabung.

Dua Mantan Pemain U19 Merapat, Persiba Balikapan Depak Empat Pemain
Tribun Kaltim/Arif Fadillah
Persiba Balikpapan berhasil meminjam dua mantan Timnas U19, Maldini Pali dan Hendra Sandi dari Sriwijaya FC. Sebelumnya tim berjuluk Beruang Madu itu telah mendatangkan dua pemain pinjaman dari Arema FC, Lopicic dan Sunarto. TRIBUN KALTIM/ARIF FADILLAH 

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Kejutan demi kejutan dilakukan manajemen Persiba Balikpapan. Terbaru mantan pemain timnas U19 Indonesia, Maldini Pali, ikut bergabung. 

Sebelumnya, Persiba Balikpapan berhasil mendatangkan dua mantan pemain bintang Arema FC, Lopicic dan Sunarto meski berstatus pemain pinjaman.

Maldini, pemain asal Sulawesi Selatan tersebut sebelumnya memperkuat Sriwijaya FC di putaran pertama Liga 1 2017 namun belakangan terdepak karena kalah bersaing.

Rekan Maldini yang juga mantan penggawa Timnas U19, Hendra Sandi, juga bakal ikut memperkuat Persiba Balikpapan di paruh kedua. Keduanya sudah latihan bersama tim di Stadion Persiba Parikesit Balikpapan, Senin (31/7/2017).

"Statusnya sama (pemain pinjaman, red) dengan Sunarto dan Oky Derry yang merupakan pemain Arema FC," kata Manajer Persiba, Bambang Suhendro, kepada Tribun Kaltim, Senin (31/7/2017).

Memasuki paruh kedua kompetisi Persiba mengikat kerja sama dengan lima pemain, yakni Srdan Lopicic, Sunarto, Oky Derry, Maldini Pali, dan Hendra Sandi.

Kedatangan kelima pemain tersebut langsung memakan korban. Empat pemain dipastikan didepak dari skuad Persiba di antaranya Satrio Syam, Dedi Haryanto, Ridho Nur Cahyo, dan Robi Kriswantoro.

Persiba terpaksa meminjamkan tiga pemain lokal ke klub asal Kalimantan Tengah, mereka adalah Jemmy Lakengke (belakang), Faria Rofanda (penyerang), dan Steven Lenusa (penjaga gawang). Ketiganya akan memulai petualangan baru di Liga 2 Indonesia.

"Mereka ke Kalteng, tapi slot pemain muda kita sudah enam. Pemain lokal yang lain seperti Dian Agus, Hendrik, dan Rasul masih dalam menjalani seleksi," ia menambahkan.

Berita ini ditulis wartawan Tribun Kaltim, Arif Fadillah, dengan judul: Maldini Cs Datang, Empat Pemain Terdepak dari Persiba

Ikuti kami di
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Kaltim
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas