Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Junda Irawan Pede Dimainkan Arema FC di Kandang Madura United

Junda Irawan berusaha bisa tampil sebaik mungkin ketika mendapat kesempatan. Ia hadir menjadi alternatif Arema FC karena kekurangan pemain belakang.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Junda Irawan Pede Dimainkan Arema FC di Kandang Madura United
Surya/Hayu Yudha Prabowo
Bek Arema FC, Junda Irawan, berebut bola dengan striker Persib Bandung, Tantan, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (12/8/2017). SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

Laporan Wartawan Surya, Alfi Syahri Ramadan

TRIBUNNEWS.COM, KLOJEN - Arema FC mengalami krisis stoper dalam beberapa laga terakhir menyusul masih cederangan Bagas Adi Nugroho dan dicoretnya Jad Noureddine.

Demi menutup lubang di posisi stoper tersebut, Arema FC mendatangkan satu pemain belakang yakni Marko Kabiay namun hingga kini belum mendapat menit bermain.

Tim pelatih justru memilih memasang Syaiful Indra Cahya berduet dengan Arthur Cunha. Belakangan Junda Irawan dipercaya sebagai stopper.

Posisi natural pemain adalah bek kiri. Tapi hsilnya tak mengecewakan, Junda Irawan mampu konsisten meski di awal sempat mendapat kritikan lantaran bermain jelek.

Baca: Lupakan Sriwijaya FC, Persib Tancap Gas Latihan Jelang Hadapi Semen Padang

Baca: Pemain Persib Harus Jadikan Laga Tandang Tak Ubahnya Kandang

BERITA TERKAIT

Baca: Begini Michael Essien Juluki Bocah Ajaib Persib Febri Hariyadi

Baca: Tekuk Sriwijaya FC, Emral Abus: Persib Bandung Tak Sekadar Menang

Baca: Tampil Apik Tak Cukup, Ezechiel N Douassel Harus Lebih Banyak Cetak Gol

Saat dikonfirmasi Junda Irawan mengakui bahwa kepercayan dari pelatih Arema FC Joko Susilo membuatnya bisa tampil lebih baik.

Belum pulihnya Bagas Adi Nugroho serta beberapa kali absennya pemain belakang Arema FC karena akumulasi kartu membuat Junda Irawan lebih sering dipercaya bermain.

"Ketika dapat kesempatan turun cukup membantu saya untuk bisa tampil konsisten. Sehingga ketika pertandingan berikutnya tidak dimainkan membuat sedikit tidak konsisten," beber Junda Irawan pada Selasa (5/9/2017).

Junda mengakui dirinya berusaha bisa tampil sebaik mungkin ketika mendapat kesempatan. Semakain kesempatan bermain datang ia semakin terbiasa memahami permainan di lapangan.

"Kembali mendapat kesempatan untuk bermain membuat saya semakin semangat. Sehingga saya bisa semakin termotivasi untuk bisa menunjukkan permainan terbaik," imbuh dia.

Jelang menghadapi Madura United, Junda Irawan kembali berpeluang diturunkan. Ia sudah siap jika kembali dipercaya turun saat away ke markas Madura United.

"Sekarang saya semakin percaya diri. Lawan Madura United jika memang dipercaya, saya sudah siap. Semoga bisa meraih hasil positif lawan Madura United," beber dia.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas